Perindo Lamteng Target 5 Kursi

BANDARLAMPUNG – Sebagai pendatang baru, DPD Perindo Lampung Tengah (Lamteng) menargetkan lima kursi legislatif atau meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Itu target kami, setiap dapil dapat satu kursi sehingga diharapkan ada lima kursi perwakilan legislatif. Lima kursi ini sudah memenuhi kuota satu fraksi dari jumlah 50 kursi DPRD, ” kata Ketua DPD Perindo Lamteng Habibi, Selasa (10/4/2018).

Meski sebagai parpol baru peserta Pemilu, namun beragam program yang langsung bersentuhan dengan rakyat kecil, dinilai telah berhasil menggaet simpati para pemilih. Ia mencontohkan, program pembagian gerobak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan.

“Kita tahu bahwa Perindo cukup dikenal masyarakat. Pembagian gerobak gratis juga sudah kita jalankan, sehingga program dan visi misi Partai Perindo bisa diterima masyarakat. Jadi cukup realistis target tersebut,” katanya.

Meski demikian, agar target ini terealisasi, Perindo melakukan seleksi terhadap seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan maju melalui Perindo. Hal ini menurutnya, akan menjadi kunci dalam meraih kursi di setiap dapil.

“Tentu kita akan melakukan seleksi di tiap caleg itu agar mendapat kursi yang banyak,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, setiap bacaleg diwajibkan untuk turun ke lapangan mencari simpati masyarakat. “Sesuai dengan visi partai perindo, Indonesia sejahtera. Para Bacaleg juga harus turun berbuat kepada masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, Lamteng terdiri dari 28 kecamatan dan lima dapil. Pada pemilu 2014 lalu, partai Golkar memperoleh suara terbanyak, disusul oleh PDIP diurutan ketiga partai Gerindra dan posisi ke empat di PKS. (TM )

Perindo Lamteng Target 5 Kursi

Posting Terkait