Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Dihadiri Ali Rahman Secara Virtual

Peringatan Hari anak nasional tahun 2021 di hadiri Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman secara Virtual bersama Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Selan S.Sos., M.M, Kadis Dukcapil, Drs.Paryanto, Kadis Sosial, Pardi, S.H., M.M, Serta Unsur Dinas P3AP2KB, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo,Dinas Perpustakaan, dan Forum Anak Way Kanan, jumat (23/07/2021).

Pada Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 secara virtual tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dengan mengusung tema ”Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dimana taglinenya adalah #AnakPedulidiMasaPandemi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi menyampaikan kepada anak-anak Indonesia tetap semangat belajar di rumah selama pandemi ini. Kebijakan belajar jarak jauh dilakukan untuk melindungi anak terpapar dari Virus Covid-19.

Jokowi melanjutkan bahwa selama setahun terakhir anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah akibat pandemi. Beliau menyadari kondisi ini membuat anak-anak rindu kembali berkumpul dan bermain dengan teman di luar rumah.

“Saya tahu, hari-hari dalam setahun ini, kalian lebih sering berkegiatan dan belajar di rumah, tidak bepergian dan tidak bermain keluar rumah. Saya tahu, kalian pasti rindu berkumpul dengan teman, sepupu, atau kakek dan nenek,” Ujar Jokowi

Menurut Jokowi kondisi ini bukanlah keinginan pemerintah, dimana hal ini harus dilakukan untuk menyelamatkan semua masyarakat dari penularan virus corona.

“Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru, dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular Covid-19,” ucap Presiden RI.

Presiden RI ini pun meminta anak-anak untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah menekan laju penularan virus corona. Caranya, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan.”tutup Jokowi.

Habibi Melaporkan

Posting Terkait