Peringati HPSN, Bupati Tubaba Pungut Sampah

PANARAGAN–Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP melaksanakan aksi pungut sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) Tahun 2021, Jum’at (05/03/2021)

Aksi tersebut dilakukan bersama dengan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Dandim, Kapolres Tulang Bawang Barat, Camat Tulang Bawang Tengah, Para Kepala Tiyuh, Komunitas Lingkungan, Siswa-siswi SMP, SMA dan Masyarakat

Peringatan HPSN adalah sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua akan persoalan sampah yang harus menjadi perhatian utama semua pihak

Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat meminta kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, “banyak prilaku semua kita masih belum sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan kepedulian terhadap alam semesta ini, lihat dijalan-jalan banyak prilaku kita yang masih banyak membuang sampah terutama sampah non organik, saya berharap ada kesadaran untuk kita semua, oleh karenanya pada hari ini momentum kita memulai untuk lebih peduli kepada lingkungan bersih dari sampah dan tidak membuang sampah sembarangan lagi” ungkapnya.

Pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun ini ada di dua tempat yaitu di Komplek Pasar Pulung Kencana dan Komplek Pasar Mulya Asri dengan jumlah sampah yang berhasil di kumpulkan 811,5kg.

Pantauan wartawan fajarsumatera.co.id tampak aksi pemungutan sampah tersebut juga di ikuti di tempat-tempat lainnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Seperti di Kecamatan Tumijajar, Camat Erwan Sahroni beserta Jajaran Uspika Kecamatan, Lurah dan staf kelurahan Dayamurni, para perangkatnya mulai dari LK. RT.RW membaur dengan masyarakat memungut sampai dilingkungan Keluafhan Dayamurni dan lingkungan Pasar Dayamurni. Begitu aksi yang sama di Kecamatan Tulangbawang Udik, Camat Iwan Setiawan juga ikut membaur dengan para kepala tuyuh, pamong dan aparatur tiyuh melakukan aksi bersih bersih lingkungan dan memungut sampah. RZ.

Posting Terkait