Personel Korem 043/Gatam Latihan Menulis Press Release

Personel Korem 043/Gatam Latihan Menulis Press Release

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – SEBANYAK 66 personel militer jajaran Korem 043/Gatam yang tergabung dalam Latihan Dalam Satuan (LDS) Penerangan TA 2018, melaksanakan kegiatan latihan membuat press release di Aula A Yani Makorem 043/Gatam, Selasa (15/5/2018), pukul 08.00WIB.

Sertu Welly Setiawan menyampaikan dalam pembuatan Press Release diajarkan tentang ketentuan dan hal-hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan,agar dalam pembuatan judul,isi berita dan kalimat penutup harus jelas dan menarik sehingga membuat senang para pembaca.

Baca Juga:  Korem 043/Gatam Musnahkan Senjata Api Rakitan

Dalam teknik penulisan berita dikenal juga dengan 5w + 1 H yaitu What (tentang apa), When (kapan), Who (siapa saja yang terlibat), Where (dimana), Why (kenapa) dan How (bagaimana).

Selain itu didalam penulisan Press Release juga mengunakan prinsip piramida terbalik. Hal ini dilakukan mengingat redaksi tidak memiliki waktu untuk membaca keseluruhan dari banyaknya tulisan yang ditangani.

Baca Juga:  Apel Gabungan TNI/Polri Jelang Pilkada Serentak

Akan lebih baik bila release juga dilengkapi dengan foto kegiatan ataupun foto ilustrasi lainnya lengkap berikut dengan caption-nya. (Subhan)

687 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Korem 043/Gatam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan