Pesan Whats App Untuk Para Hakim: Tolong Dijapri Untuk Tiarap Dulu Karena KPK Ada di Lampung

 Pesan Whats App Berantai Beredar: Minta Hakim di Lampung Untuk Tiarap Karena Ada KPK

Ilustrasi Hakim.

Bandar Lampung – Beredar pesan Whats App berantai kepada para hakim di Provinsi Lampung. Belum diketahui siapa pembuat pesan tersebut. Inti dari pesan berantai itu memuat peringatan kepada para hakim untuk lebih waspada karena salah satu dari komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang berada di Provinsi Lampung. Dan pesan itu dimintakan untuk disebar ke semua hakim. Kalimat peringatan itu ditulis dengan ungkapan “tiarap”.

Baca Juga:  Rekom PDI-P ke Nanang Ermanto dan Pandu Untuk Pilkada Lampung Selatan Dinilai Tidak Lazim

Pesan ini disebarkan oleh salah satu hakim di Provinsi Lampung bernama Efiyanto dari seseorang yang belum diketahui identitasnya ke dalam grup Whats App bernama HUMAS_PNTjK pada Rabu (14/2/2020) pukul 19.19 WIB. Demikian bunyi pesan yang diteruskan Efiyanto: “Pak Efi. Tlg teman2 hakim dijapri suruh tiarap dulu… ini beberapa komisioner kpk ada di Lampung… setelah isyak mereka minta ketemu aku trims”

Pesan Whats App Untuk Para Hakim: Tolong Dijapri Untuk Tiarap Dulu Karena KPK Ada di Lampung

Hasil tangkap layar tentang pesan berantai untuk para hakim karena komisioner KPK sedang berada di Lampung.

Tidak berapa lama kemudian, Efiyanto menghapus pesan tersebut. Pesan dari Efiyanto itu sempat ditanggapi oleh salah satu hakim bernama Pastra Joseph, “Ok. Trims”. Jawaban Pastra Joseph ini kemudian dihapus. Pesan itu sontak membuat heboh para jurnalis yang tergabung di dalam grup.

Baca Juga:  Hakim Ngadem Ditarik ke Karang

Efiyanto saat dihubungi lewat ponsel pribadinya pada Kamis (13/2/2020) memberikan penjelasan kepada Fajar Sumatera tentang pesan berantai tersebut. Tetapi penjelasan dia ini dimintanya untuk tidak dikutip. Ia berpesan, “silahkan ke bagian Humas saja”.

Humas Pengadilan Negeri Tanjungkarang Pastra Joseph saat dicoba dimintai keterangannya mengatakan dirinya sedang sibuk. “Maaf lagi sidang,” ucapnya.

Baca Juga:  KPK Serahkan Hasil Money Laundering Zainudin Hasan ke Pemkab Lamsel

Hari ini, KPK melalui salah satu komisionernya memang sedang berada di Provinsi Lampung. Nama komisioner itu ialah Nurul Gufron. Ia berkunjung ke Universitas Negeri Lampung (Unila) untuk mengikuti Seminar Nasional di sana. (Ricardo)

Hakim KPK Pengadilan Tanjungkarang

Posting Terkait