Petani Pecandu Sabu Ditangkap

Ilustrasi.

KOTAAGUNG – Jajaran Polres Tanggamus Polsek Wonosobo menangkap HE (37), terduga penyalahgunaan narkoba jenis Sabu di rumah kontrakan Pekon Sinarsaudara, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, Rabu (17/1/2018). Petani dengan dua anak itu kedapatan menyimpan barang terlarang itu di lemari pakaiannya.

“HE merupakan warga Pekon Bandarkejadian, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus. Dia ditangkap di rumah kontrakannya,” kata Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, didampingi Kapolsek Wonosobo Iptu Andre Try Putra.

Dari HE turut diamankan barang bukti satu bungkus klip ukuran sedang yang diduga narkotika jenis sabu yang disembunyikan di lemari pakaian. Penangkapan tersebut, berdasarkan informasi dan penyelidikan keterlibatannya dalam penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Wonosobo.

“Berdasarkan pengakuan HE, dia menggunakan Sabu sejak enam bulan lalu. Terkait dari mana sumber barang haram tersebut, kami terus melakukan pengembangan guna menghentikan peredaran barang haram tersebut,” tegas kapolres.

Saat ini petani dengan dua anak tersebut berikut barang bukti Sabu ditahan di Polsek Wonosobo guna penyidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, HE terancam pasal 112 junto 127 UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan acaman maksimal 12 tahun.(SB/CD)

pecandu sabu

Posting Terkait