Pilpres 2024, Gerindra-PKB Koalisi?

Bandar Lampung – DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama Ketua Umum PKB Muhaimin menggelar pertemuan di hotel Swiss-belhotel Bandarlampung. Kamis (23/12).

Pertemuan itu disinyalir membahas Koalisi pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, bahwa ini adalah pertemuan pertama kali dirinya setelah dua tahun lebih pihaknya tidak melakukan komunikasi bersama Ketua Umum PKB.

“Ini komunikasi pertama kami dengan beliau. Saya sudah lama tidak berkomunikasi dengan pak Muhaimin 2 tahun lebih,” kata Muzani.

Untuk itu, kata dia, meskipun di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) duduk sebagai wakil rakyat, pihaknya jarang bertemu dengan Pak muhaimin.

“Walaupun di DPR kami bersama sama. Tapi hanya bisa ketemu dari jarak jauh. Paling dalam istana saat dipanggil pak presiden, tapi itu tidak bisa bicara banyak,” ucapnya

Selanjutnya, Ahmad Muzani mengungkapkan ,bahwa pertemuan ini baik Gerindra maupun PKB sudah terbuka dalam menyambut pilpres 2024 mendatang.

“Tadi pak Muhaimin bertanya kepada kami apakah pak Prabowo maju. Kemudian kami jawab insya Allah pak Prabowo maju,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika Pak Muhaimin tersebut akan maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami juga bertanya kepada beliau apakah pak Muhaimin maju. Pak Muhaimin mengatakan yah insya Allah juga, sudah mulai tipis tipis dan Alhamdulillah suasananya lebih santai, akrab, guyub dan cair sekali, banyak guyonnya tadi,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin saat disinggung soal terlihat adanya kemesraan antara PKB dan Gerindra di pertemuan ini, ia mengaku hal tersebut sudah dari dulu.

“Kemesraan sudah dari dulu. Moga-moga kemesraan itu abadi,” tutupnya.

Posting Terkait