PMI Mesuji Buka Pendaftaran KSR

MESUJI-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mesuji buka pendaftaran calon Relawan Korps Sukarela (KSR) perdana guna mengembangkan organisasi.

Diketahui pendaftaran tersebut dibuka sejak 21 September hingga 06 Oktober 2021. Sekretaris PMI Mesuji, Nawawi Marni menjelaskan, nantinya relawan KSR tersebut akan menjalankan kegiatan kemanusiaan serta akan dibekali ilmu Kepalangmerahan.

“Ini merupakan perekrutan perdana, artinya akan menjadi angkatan pertama KSR PMI Kabupaten Mesuji, tujuannya ialah untuk menjalankan misi kemanusiaan yang ada di PMI juga pengembangan organisasi, relawan KSR nantinya akan kita bekali ilmu kepalangmerahan berdasarkan standar di PMI melalui Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar-red),” jelas Nawawi (25/09/2021).

Nawawi menambahkan, pendaftaran melalui google formulir yang telah disediakan oleh Panitia dengan mengakses http://bit.ly/pendaftaranPMIMesuji , tahap selanjutnya yaitu calon peserta akan melaksanakan tes wawancara.

“Ada beberapa tahapan yang dijalankan oleh calon peserta sebelum menjadi anggota, yaitu mengisi formulir, setelah mengisi formulir akan melaksanakan tes wawancara, nah setelah dinyatakan lolos wawancara akan melaksanakan Diklatsar,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia perekrutan Relawan KSR PMI Kabupaten Mesuji, Rangga, syarat sebagai calon peserta yaitu usia minimal 18 tahun, berdomisili atau tinggal di Mesuji, memiliki jiwa sosial serta siap dimobilisasi.

“Tentu wajib minimal tinggal di Mesuji, karena nantinya relawan ini akan dimobilisasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di Mesuji, atau untuk siaga bencana di Mesuji, namun juga tidak menutup kemungkinan akan kita mobilisasi untuk penanggulangan bencana di luar Mesuji, yang pasti kita bekali dulu saat Diklatsar,” ucap ketua panitia tersebut.

Posting Terkait