Polda Lampung dan Dinas Sosial Tangani Kasus Penculikan

Ilustrasi Penculikan. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Direktorat reserse kriminal umum Polda Lampung akan berkordinasi dengan dinas sosial Bandarlampung soal penanganan korban penculikan sindikat antar provinsi. Para korban itu dipaksa menjadi pengemis. Sementara itu, enam tersangka penculik masih menjalai proses pemeriksaan polisi.

Terbongkarnya sindikat penculikan dan penjualan orang  untuk dijadikan pengemis oleh direktorat reserse kriminal umum Polda Lampung yang telah menahan enam tersangka termasuk otak dari dari jaringan tersebut menyisakan pekerjaan rumah.

Baca Juga:  Polda Lampung Bongkar Sindikat Penculikan Orang

Seperti diketahui, selain menangkap para tersangka, petugas juga mengamankan lima korban.

Selanjutnya untuk para korban yang rata-rata penderita difabel. Direktorat reserse kriminal umum akan berkordinasi dengan dinas sosial Bandarlampung dalam penanganan guna memberikan tempat tinggal sementara bagi para korban yang berasal dari luar Lampung.

Hal tersebut dikatakan kasubdit IV remaja anak dan wanita (renakta) ditreskrimum Polda Lampung AKBP I Ketut Seregi yang ditemui di Mapolda Lampung. Ketut menjelaskan pihaknya akan berkordinasi dengan dinas sosial, tapi sebelum itu para korban harus dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga:  Bocah 9 Tahun jadi Korban Penculikan

Seperti diketahui sebelumnya, direktorat reserse kriminal umum Polda Lampung telah melakukan gelar perkara atas terbongkarnya sindikat tersebut dan kini petugas masih memburu empat orang lainnya yang telah ditetapkan menjadi DPO. (*)

2,489 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Penculikan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan