Polda Lampung Tangkap IRT Penyebar Hoaks Virus Corona di FB

Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – Terbukti menyebarkan berita hoaks terkait penyebaran virus corona  atau (Covid-19), Okti Even Rizki (28) seorang ibu rumah tangga warga Gunungkasih, Kabupaten  Tanggamus diamankan tim Cyber Crime Dit Krimsus Polda Lampung, Rabu (11/3).

Melalui akun media sosial facebook miliknya, pelaku menyebarkan berita hoaks terkiat virus corona yang dalam lama  akun  miliknya tertulis, virus korona telah masuk ke Kabupaten Pringsewu dan meminta warga Lampung harap berhati-hati.

Baca Juga:  Polda Lampung Pecat Tidak Hormat 13 Anggota

Postingan teresbut diunggah EOR sebanyak dua kali pada Senin 03 dan Selasa 04 Maret lalu dan telah dilihat oleh 4000 lebih warganet.

Sementara, pelaku menyampaikan permohonan maaf kepada warga Lampung atas kehilafannya telah menyebarkan informasi hoaks melalui media sosial miliknya.

Dihadapan polisi pelaku juga menyampaikan penyesalannya dan tidak mengetahui perbuatannya yang berdampak terhadap proses hukum.

Baca Juga:  KPKAD Dukung Krimsus Polda Lampung Tetapkan Tersangka Baru  OTT Inspektorat

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan,  dari hasil penyelidikan motif pelaku menyebarkan berita hoaks dikarenakan rasa ketakutan pelaku yang berencana akan menjadi tenaga kerja asing atau TKW.

Dari tanggan pelaku Polisi berhasil amankan barang bukti berupa satu buah handpone dan bukti akun media sosial milik pelaku yang digunakan menyebarkan kabar hoaks terkait virus corona.

Baca Juga:  Sosok Pria yang Diduga Alami Delirium Hingga Bakar Proyek Renovasi GOR Saburai Senilai Rp 5 Miliar Lebih

Pelaku terancam Pasal 45 A ayat 2 junto pasal 28 ayat 2 Undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tengang informasi dan transaksi elektroknik dengan ancaman enam tahum kurungan penjara. (TS)

Hoaks Polda Lampung Virus Corona di FB

Posting Terkait