Polisi Amankan Uang Hasil Perampokan Sales PT BW

Ilustrasi. (net)

LAMPUNG BARAT – KERJASAMA antara jajaran Polda Lampung, Polres Lampung Barat (Lambar) dan Polsek Balikbukit, untuk terus memburu pelaku perampokan terhadap tiga orang sales PT Sungai Budi, Bumi Waras (PT. BW), menuai hasil positif.

Walaupun baru mengamankan sejumlah barang bukti (BB), polisi sudah mulai mengetahui identitas pelaku.

Barang bukti diantaranya berupa satu unit mobil Avanza warna hijau telur asin BG 1622 MG, dan sepeda motor Honda CBR tanpa nomor polisi milik para pelaku.

BB lainnya, satu unit mobil Avanza warna silver BE 2801 BN yang dibawa oleh sales PT Sungai Budi-Bumi Waras, dan uang tunai sejumlah Rp484.103.000.

Baca Juga:  Dua Orang Tewas saat Baku Hantam dengan Perampok

Kapolres AKBP Tri Suhartanto didampingi Kasat Reskrim AKP Faria Arista, dan Kapolsek Balikbukit Abdul Rahman M. dalam Press Release di Mapolres Lambar,  Selasa (1/5), menyatakan, BB diamankan enam jam pasca kejadian perampokan.

Diketahui,  kawanan rampok ini beraksi di Hutan Lindung Register 48 B Palakiah, Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau, Selasa (24/4) pagi pukul 10.00 Wib.

Mereka menghadang tiga sales PT BW, yaitu Sandi, Narko, dan Hendri, kesemuanya warga Bandarlampung.

Kapolres menjelaskan, uang tunai yang diamankan berjumlah 4.280 lembar pecahan Rp100 ribu, 1.981 lembar pecahan Rp50 ribu, tujuh lembar pecahan Rp20 ribu, tiga lembar pecahan Rp10 ribu, lima lembar pecahan Rp5 ribu dan empat lembar pecahan Rp2 ribu.

Baca Juga:  Satu Pelaku Perampok Sales PT BW Tewas Didor

BB R4 yang digunakan untuk melakukan pencurian dengan kekerasan itu, Avanza warna hijau telur asin diamankan saat penangkapan JK (33), dalam pelariannya menuju salah satu wilayah di Bengkulu, yaitu di Pugung Lemong, Pesisir Barat (Pesibar).

JK ditangkap beberapa jam setelah kejadian perampokan bersenpi itu, atau sekitar pukul 16.00 Wib.

Sementara, sepeda motor CBR merah hitam diamakan di Padang Cahya karena ditinggalkan pelaku yang melibatkan enam orang warga Sumsel, yakni JK, RA, AR, MJ, Y, dan AJ.

Sementara jumlah uang tunai diamankan di saat penangkapan RA dan AR.

Baca Juga:  Korban Aksi Begal Gigit Jari Pelaku Hingga Nyaris Putus

“Keduanya ditangkap di pegunungan Sulung, Sukau. Keduanya melawan dan membahayakan keselamatan petugas. Kami mengambil tindakan tegas dan terukur melumpuhkan dua tersangka dengan timah panas,” ujar Tri.

RA meninggal dunia di RS Alimudin Umar, Liwa dan AR bisa diselamatkan dan mendapat perawatan di rumah sakit itu.

“Sementara tiga pelaku lain masih dalam pengajaran,” ujar Kapolres.

Kapolres menyebutkan, para pelaku mengincar uang tagihan karyawan PT BW yang hampir mencapai Rp1 miliar.

“Separuhnya yang sempat dibawa para pelaku. Karena sebagian lain disimpan dan tak ditemukan para pelaku,” pungkasnya. (*/ML)

Perampokan Polres Lampung Barat Sales PT BW

Posting Terkait