Politik

Belum Penuhi Kuota Keterwakilan Perempuan, Timsel Bawaslu Perpanjang Pendaftaran

Bandar Lampung – Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, periode 2023-2028 nampaknya bakal memperpanjang tahapan pendaftaran untuk memenuhi kuota keterwakilan perempuan 30 persen.

Ketua Tim Seleksi Achmad Moelyono mengatakan ,hingga saat ini sudah terdaftar 55 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung.

“Baru 55 orang yang terdaftar, terdiri dari 43 orang Laki – laki dan 12 orang perempuan ,” kata Moelyono saat diwawancara media .Rabu (03/05).

Ia menjelaskan, dari jumlah peserta tersebut belum mencukupi kuota keterwakilan perempuan pada calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung.

“Jika belum mencukupi akan di perpanjang 3 hari pada tanggal 09 mei mendatang khusus hanya untuk perempuan, karena besok kita akan Plenokan terlebih dahulu,” ungkapnya

Ia mengajak ,kepada seluruh masyarakat khususnya perempuan untuk ikut serta mendaftar diri menjadi calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung periode 2023-2028 untuk memenuhi keterwakilan perempuan 30% sesuai dengan amanat Undang-Undang.

“Semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang sama ,bagi perempuan yang ingin mendaftarkan diri bisa mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung,”pungkasnya

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button