Polres Asahan Gelar Operasi Keselamatan Toba 2021, Bupati Pastikan Pelayanan Tetap Maksimal

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021/Istimewa

Fajarsumatera.co.id – Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021, Senin (12/4).

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, menyampaikan, operasi ini merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama mulai hari 12 April 2021 sampai 25 April 2021.

“Fokus operasi adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran,” paparnya.

Baca Juga:  Bupati Asahan Launching Pelayanan Administrasi Kependudukan

Ia juga menyampaikan, dalam pelaksanaanya, operasi ini akan melibatkan 2.299 personel yang terdiri atas 150 satuan tugas Polda serta 2.149 satuan tugas kewilayahan.

Kekuatan personel tersebut akan tersebar diseluruh wilayah kabupaten dan kota se-Sumatera Utara. Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif yang humanis.

Baca Juga:  Plh Bupati Asahan Buka Festival Seni Nasyid Kabupaten Asahan Tahun 2021

Sementara, Bupati Asahan, Surya, meminta masyarakat tidak melaksanakan mudik pada lebaran tahun ini.

“Himbauan ini juga telah kita sampaikan kepada camat, kepala desa atau lurah. Kami juga akan menindak lanjuti himbauan tersebut dengan surat edaran,” ucap Bupati Surya.

Selain itu, kepada petugas pelayanan, ia meminta tetap melaksanakan tugasnya walaupun di bulan ramadhan.

Baca Juga:  Safari Ramadan Kedua, Bupati Kunjungi Mesjid Nurul Iman Desa Sipaku Area

“Dalam hal pelayanan, kita tidak akan mengurangi pelayanan kepada masyarakat tersebut, justru, pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Asahan akan terus kita tingkatkan,” tegasnya.

 

Reporter : Herman Harahap

Asahan Operasi Keselamatan Toba 2021

Posting Terkait