Polres Mesuji Gelar Pembinaan Rohani

MESUJI: Dalam rangka momentum ibadah Ramadhan 1442 H Polres Mesuji melaksanakan pembinaan rohani dan mental kepada anggota Polres Mesuji yang pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran Kode Etik Polri.

Acara digelar oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim, Waka Polres M. Joni, Kabag Ops H Pandiangan dan 30 personil Polres Mesuji Lampung serta 4 orang ustadz yang melakukan pembinaan rohani tesebut.

Acara ini di gelar dengan tujuan agar Anggota-anggota tersebut meningkat keimanannya kepada Allah SWT dan menjauhi semua Larangan-larangan Allah serta menjalankan semua perintah Allah SWT dan tidak ada lagi anggota yang melakukan pelanggaran disiplin seperti KKEP maupun Pidana sehingga Polri khususnya anggota Polres Mesuji dicintai oleh Masyarakat, ujar Waka Polres M. Joni mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim ketika dikonfirmasi.

Tambah M. Joni, dalam kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 30 orang peserta dan kegiatan dimulai sejak tanggal 26 April sampai dengan 12 Mei 2021, selama 17 hari yang dilaksanakan di Masjid Trisna At Taubah Polres Mesuji. Semua perserta Binrohtal wajib Iktikaf di Masjid dan kegiatan fokus pada pembinaan rohani serta mental anggota.

Selain diisi dengan siraman rohani, mengaji, tadarus alqur’an, tuntunan sholat berjamaah, kajian ilmu Agama islam, dilakukan juga kegiatan praktek pelaksanaan memandikan jenazah, mengkafankan, menyolatkan jenazah hingga praktek memakamkannya, ulas Waka Polres.

Dan peserta atau anggota pembinaan langsung praktek dimandikan, di kafankan, di sholatkan serta di gotong ke liang lahat, hingga di kuburkan kedalam liang lahat, hal tersebut dilakukan untuk menyadarkan mereka bahwa kamatian itu pasti akan datang bagi siapa pun juga tanpa pandang bula dan tidak bisa di tolak, kegiatan praktek disaksikan langsung oleh Kapolres, Waka Polres dan PJU Polres Mesuji, selain itu Kegiatan-kegiatan praktek lainnya juga dilaksanakan guna meningkatkan keimanan anggota Polres Mesuji, pungkas M. Joni.

Dalam giat tersebut seluruh Anggota yang mengikuti sangat antusias mengikuti kegiatan itu, dan sangat senang adanya kegiatan Binrohtal yang dilakukan atau digelar.

Posting Terkait