Polres Pesawaran Cek Kelayakan Angkutan Lebaran 2018

Polres Pesawaran Cek Kelayakan Angkutan Lebaran 2018

Foto: Dok. Putra/Fajarsumatera.co.id

PESAWARAN – DALAM giat pemeriksaan kelayakan kendaraan angkutan Lebaran 2018, yang diadakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran bersama Dinas Perhubungan setempat, melakukan penindakan tilang ke puluhan kendaraan.

“Sebanyak 31 lembar surat tilang kita keluarkan, kepada para pengguna kendaraan yang melanggar, rinciannya STNK sebanyak 18 lembar, SIM sebanyak 12 lembar serta roda dua sebanyak 1 lembar, saya berharap pada saat pelaksanaan lebaran, kondisi angkutan lebaran, baik bus dan trevel sudah siap dan layak jalan,” ungkap Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika,  mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, di jalan lintas barat kilometer 14, sekitaran Tugu Coklat Desa Negri Sakti Kecamatan Gedongtataaan,  Selasa (22/5).

Baca Juga:  Polres Pesawaran Gelar Lomba Mewarnai dan Menyusun Puzzle

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan sekaligus kenyamanan para pengguna transportasi umum, saat melakukan mudik lebaran mendatang.

Kasat Lantas juga menuturkan untuk kendaraan transportasi umum Dinas Perhubungan bersama satlantas Polres Pesawaran berhasil menindak 14 kendaraan bus, dari 14 kendaraan tersebut hanya ada 6 bus yang dinyatakan layak jalan dan akan mendapatkan stiker khusus angkutan lebaran.

Baca Juga:  Tender Proyek Dinas Kesehatan Pringsewu Sarat Kongkalikong

“Kelayakan Kendaraan Bus ada tiga unsur, yaitu unsur administrasi seperti kartu uji, SIM pengemudi untuk unsur teknis utama seperti sistem penerangan, sistem pengereman, ban, wipper dan lain lain dan unsur teknis penunjang seperti badan kendaraan, kapasitas kursi, perlengkapan kendaraan,” jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya agar berhati-hati dalam berkendara dan taat pada aturan lalu lintas.

Baca Juga:  Kejari Bidik LKM Rukun Makmur Gunungsulah

“Saya mengimbau kepada masyarakat dalam perjalanan agar hati-hati dalam berkendara, tetap patuh dan taat pada aturan ingat bahwa anda tidak sendiri di jalanan masih ada pengguna jalan lain dan ingat bahwa keluarga menunggu di rumah,” pungkasnya. (MH/PS)

2,210 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

angkutan lebaran 2018 Polres Pesawaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan