Polres Tulangbawang Gelar Bakti Kesehatan

Foto: Ist

MENGGALA–Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Tulangbawang menggelar berbagai macam bakti kesehatan.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari Jumat (28/06/2019), sekira pukul 09.00 WIB, di Gedung Pemda Kabupaten Tulangbawang.

“Bakti Kesehatan yang kami lakukan hari ini berupa sunatan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan serta pelayanan KB yang semuanya dilakukan secara gratis,” ujar AKBP Syaiful.

Baca Juga:  Polres Tulangbawang Serahkan Puluhan Kantong Darah ke PMI

Untuk sunatan massal sendiri, sebanyak 35 anak yang mengikuti kegiatan ini. Yang mana nantinya setiap anak akan mendapatkan bingkisan berupa sarung, baju koko, peci, buku dan alat tulis.

Sedangkan untuk kegiatan donor darah, sebanyak 46 peserta mengikutinya yang berasal dari berbagai macam kalangan. Setiap peserta akan diambil darahnya sebanyak 350-400 cc, ini berarti kami telah berhasil mengumpulkan sebanyak 46 kantong darah dan semua kantong darah tersebut akan diserahkan ke UPTD (unit pengelola tranfusi darah) PMI (palang merah indonesia) Kabupaten Tulangbawang.

Baca Juga:  Mayat IRT Ditemukan Dalam Sumur

Tidak kalah ramai juga terlihat pada bagian pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, di tempat ini petugas kami berhasil melayani pasien sebanyak 216 orang dan untuk pelayanan KB sendiri petugas kami berhasil melayani 12 orang pasien.

Semua yang kami lakukan hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang dalam bidang kesehatan. Tujuannya tidak lain agar masyarakat semakin dekat dan cinta dengan Polri.(GS)

Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-73 Polres Tulangbawang

Posting Terkait