Polri Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Bengkulu

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Arief Sulistyanto (Foto: Istimewa)

Jakarta – Polri melakukan kerja sama dengan Universitas Bengkulu. Bentuk kerja sama mulai pemberian kesempatan kuliah untuk anggota, kegiatan sosial, hingga pemberian akses bagi mahasiswa yang hendak meneliti Polri.

“Universitas memberikan kesempatan kepada anggota Polri untuk kuliah. Polri bisa meminta bantuan ahli atau pakar sesuai bidangnya yang ada di universitas, baik sebagai ahli dalam proses penyidikan maupun keahlian lain,” jelas Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Arief Sulistyanto, seperti yang dilansir dari detikcom, Rabu (15/8/2018).

“Kerja sama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan antara Polri dan universitas. Polri memberikan kesempatan kepada universitas untuk melakukan penelitian, terutama kepada mahasiswa yang skripsi atau tesis serta dalam kegiatan KKN,” lanjut Arief.

Dengan kerja sama ini, Arief berharap kualitas SDM Polri meningkat sehingga sesuai dengan program utama Polri, yaitu Profesional, Modern, Terpercaya.

“Kami memang akan bersinergi dengan sivitas akademika guna membangun SDM Polri yang memiliki attitude, skill, serta kemampuan guna menuju personel Polri yang profesional, modern, serta terpercaya sesuai dengan program prioritas Kapolri, Promoter,” terang Arief.

Selain dengan Universitas Bengkulu, Arief menyebutkan Universitas Maritim Raja Ali Haji dan Tanjung Pinang juga telah mengikatkan diri dalam kerja sama. (net/hp)

1,600 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Universitas Bengkulu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan