Porkab OKI Bangkitkan Semangat Olahraga

Fajar Sumatera.co.id OKI.
Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ogan Komering Ilir ini merupakan kegiatan reguler yang dilaksanakan 4 tahun sekali yang bertujuan untuk membina dan guna menjaring atlit-atlit yang potensial dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga sekaigus mengharumkan nama baik Kabupaten OKI, terang Ketua Panitia Porkab OKI Muhammad Refly yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) OKI saat menyampaikan laporannya di Gedung Olahraga Perahu Kajang Kayuagung yang dihadiri Wakil Bupati OKI, Forkopimda OKI, Kepala BNN OKI, Anggota DPRD OKI, para Kepala OPD OKI, para camat se Kab OKI, Wakil Ketua KONI beserta pengurusnya, Ketua Karang taruna OKI serta tamu undangan lainnya yang sempat hadir, Kamis (14/10/2021).

Lanjutnya, adapun tema Porkab OKI tahun 2021 ini ‘”Melalui Porkab 2021 Mari Kita Bangkitkan Semangat Olahraga”. Porkab ini akan dilaksanakan mulai tanggal 14-18 Oktober 2021.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 meski Kab OKI dalam zona Kuning level 2 maka untuk babak penyisihan akan dibagi dalam 4 zona yakni zona satu terdiri dari kecamatan Kayuagung, Pedamaran, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam dan SP Padang yang dipusatkan di Kecamatan Kayuagung, Zona dua terdiri dari Kecamatan Pampangan, Jejawi, Pangkalan lampam, dan Kecamatan Tulung Selapan yang dipusatkan di Pampangan, Zona tiga terdiri dari Kecamatan Pedamaran Timur, Mesuji Raya, Cengal dan Kecamatan Sungai Menang yang di Pusatkan di Mesuji Raya, dan Zona Empat terdiri dari Kecamatan Lempuing, Lempuing Jaya, Mesuji, Mesuji Makmur yang dipusatkan di Kecamatan Lempuing, jelasnya.

“Untuk Semi final dan final akan dilaksanakan di Kecamatan Kayuagung dan untuk
Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni sepakbola, futsal,volly, bilyard, dan cabang olahraga bulu tangkis”, ungkapnya seraya mengatakan Porkab OKI ini akan dilaksanakan dengan prokes ketat dengan berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Kabupaten dan gugus tugas yang ada di Kecamatan masing-masing, tutupnya.

Wakil Bupati OKI H Muhammad Djakfar Shodiq dalam sambutan yang sekaligus membuka Porkab OKI tahun 2021 mengatakan Porkab OKI ini selain menjadi salah satu wadah untuk menjaring bibit-bibit potensial yang nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten OKI dalam berbagai kompetisi olahraga baik tingkat provinsi, regional, nasional bahkan Internasional juga sebagai event juga ajang silaturahmi, ujarnya.

Shodiq mengingatkan agar seluruh pihak yang terlibat untuk junjung tinggi sportivitas

“Porkab ini dapat menjadi talent scouting untuk menjaring atlet-atlet potensial. Disamping itu kami ingatkan agar panitia, wasit dan semua pihak yang terlibat agar menjaga sportivitas yang menjadi nafas dari kompetisi olahraga ini”, tandasnya.

Shodiq menjelaskan salah satu indikator agar prestasi olahraga semakin meningkat, para atlit harus punya daya juang yang tinggi dan enggan menyerah sampai titik darah penghabisan

“‘Harus totalitas, konsisten berlatih, insya allah ke depan prestasi olahraga di Kabupaten OKI semakin meningkat. Selamat bertanding”, pungkasnya.

Sebagai tanda dimulainya Porkab OKI 2021, dilaksanakan eksibisi pertandingan bulutangkis oleh Wakil Bupati Shodiq berpasangan dengan Dandim Letkol Czi Zamroni menghadapi Kajari OKI Abdi Reza, MH berpasangan dengan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M Alki Ardiansyah yang berlangsung sengit dan diakhiri dengan eksibisi Billyard. (Aliaman)

Posting Terkait