PP KAUMY Serukan Pemilu Bersih dan Bermartabat

Ilustrasi. (Ist)

BANGSA INDONESIA akan melangsungkan pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019, untuk memilih anggota legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden. Sebagai bagian dari masyarakat yang menghendaki kemajuan dan kematangan dalam kehidupan bernegara, maka menjadi kewajiban bagi Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PP KAUMY) untuk menyerukan penyelenggaraan pemilu yang bersih dan bermartabat.

Untuk itu PP KAUMY menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. KAUMY merupakan organisasi independen yang bebas dari kepentingan politik, serta tidak berafiliasi dengan partai politik apapun.
  2. Menghimbau kepada seluruh alumni UMY dan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu secara bebas, merdeka dan bertanggung jawab.
  3. Mengajak kepada seluruh alumni UMY dan masyarakat untuk menjadi bagian terdepan dalam gerakan menolak politik uang dan berbagai bentuk kecurangan lain yang akan menciderai proses demokrasi di lingkungannya masing-masing.
  4. Mendorong seluruh alumni UMY dan masyarakat untuk memilih calon pemimpin baik anggota legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden yang sungguh-sungguh berjiwa negarawan, memiliki kemampuan kepemimpinan dan amanah, untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa berdaulat, menegakkan hukum yang berkeadilan dan menciptakan kesejahteraan.
  5. Mengamanahkan kepada seluruh alumni UMY di manapun berada untuk mengambil peran nyata sebagai perekat dan pemersatu di tengah perbedaan aspirasi politik, dengan selalu mengedepankan persaudaraan menjelang pemilu serta menerima hasilnya kelak yang akan menghadirkan para pemimpin terpilih yang harus kita hormati bersama. (*)

 

Pemilu Bersih PP KAUMY

Posting Terkait