PP Lampung Tuntut Legislator Banteng Minta Maaf

Bandar Lampung – Ratusan anggota Organisasi Masyarakat (ORMAS) Pemuda Pancasila melakukan aksi demo di lapangan Korpri Pemprov Lampung , terkait statment Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimat Girsang kepada Ormas tersebut.

Bendahara Umum Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Rizal Effendi mengungkapkan, bahwa pihaknya meminta DPRD Provinsi Lampung dapat menyampaikan aspirasi mereka untuk Junimat dapat meminta maaf kepada Ketum Pemuda Pancasila.

“Kami menyatakan sikap bahwa kami menuntut saudara Junimat Girsang untuk segera meminta maaf secara langsung kepada Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno yang berada di Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila di Jakarta,” kata Rizal saat Orasi.

Untuk itu, kata dia, statment Junimat itu sangat melukai Pemuda Pancasila, yang dimana ia meminta kementrian Indonesia dapat membubarkan Ormas Pemuda Pancasila.

“Pernyataan Junimat Girsang itu, melukai kita, maka dari itu kami minta adanya permohonan maaf, dan pemecatan untuk yang bersangkutan,” katanya

Selain itu, sambung Rizal , bahwa tidak ada alasan dasar perkataan Junimat Girsang untuk dapat membubarkan Ormas tersebut, karena Pemuda Pancasila telah terdaftar dan di akui Republik Indonesia.

“Bahwa tidak ada alasan untuk membubarkan Pemuda Pancasila sebagai ormas yang diakui dan terdaftar di Republik Indonesia sesuai undang-undang ormas, ” tandasnya

Posting Terkait