Prayoga: Bentuk Tanggung Jawab Kebangsaan Saya Wujudkan Melalui Politik

BANDAR LAMPUNG – Mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari dapil Lampung II merupakan  bentuk tanggungjawab kebangsaan Prayoga Sulthoni yang juga ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung Timur.

Hal ini disampaikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73.

Sebagai generasi muda, Yoga sapaan akrab Prayoga Sulthoni yang saat ini berusia 27 tahun tentu memiliki rasa tanggungjawab untuk turut serta mengelola bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Pileg 2019, PPP Lamtim Targetkan Tiga Besar

Generasi muda penerus bangsa   merupakan tulang punggung masyarakat, bangsa, dan negara untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kedepannya dengan ditentukan oleh beberapa faktor.

“Faktor pertama, seberapa besar visi yang dibangun. Kedua, seberapa keras perjuangan ditempuh dan ketiga seberapa besar komitmen dan tanggungjawab dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,”katanya, Minggu (19/8).

Oleh karena itu, tanggungjawab kebangsaan, menurut Prayoga merupakan sebuah komitmen paling dasar yang menyatu dalam diri setiap generasi muda.

Baca Juga:  Pileg 2019, PPP Lamtim Targetkan Tiga Besar

“Komitmen yang terobjektifikasikan kedalam visi, misi dan kerja keras, baik kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun bergerak demi kepentingan bersama sebagai bangsa indonesia, tanpa harus meninggalkan keberagaman yang ada,”ujarnya.

Objektifikasi dari komitmen terhadap tanggungjawab kebangsaan dapat diterjemahkan melalui ruang manapun. Karena, sebagai salah satu pemuda Indonesia yang hidup di era kemerdekaan tentu saja  memiliki tanggung jawab untuk mengisi dan menjaga kemerdekaan Indonesia.

“Bentuk tanggungjawab itu saya wujudkan melalui ruang politik. Karena di momentum kemerdekaan RI ke 73 tahun sekaligus  memasuki tahapan pemilu 2019, saya turut serta sebagai mencalonkan diri peserta pemilu tepatnya calon anggota DPR RI Dapil Lampung II melalui Partai Persatuan Pembangunan,”jelasnya.

Baca Juga:  Pileg 2019, PPP Lamtim Targetkan Tiga Besar

Hal ini sebagai salah satu bentuk tanggungjawab sebagai penerus generasi muda bangsa untuk memajukan Bumi Ruwa Jurai melalui kursi wakil rakyat.(*)

1,890 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Prayoga Sulthoni

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan