Presiden Jokowi Jelaskan Sejarah Istana Bogor ke OSIS SMA

Jokowi menerima perwakilan OSIS SMA berprestasi di Istana Bogor. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak perwakilan siswa dan siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia keliling di Istana Bogor. Apa saja yang disampaikan Jokowi?

“Tadi saya jelaskan Istana ini dibangun 1745 yang dulunya ditinggali oleh Gubernur Jenderal Willem Baron Van Imhoff. Saya cerita di Istana kita memiliki 460 rusa, 13 kambing, dan lain-lain. Saya jelaskan semua secara detail,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, seperti yang dilansir dari detik.com, Kamis (3/5/2018).

Baca Juga:  Blusukan ke Pasar Bogor, Presiden Ingin Pastikan Harga Stabil

Jokowi juga meminta kepada peserta Kawah Berprestasi 2018 ini memiliki rasa bangga terhadap Indonesia. Apalagi, peserta berasal dari berbagai macam daerah.

“Ini penting sekali karena dengan itu kita jadi tahu kalau kita berbeda-beda. Beda tradisi, beda adat, beda bahasa daerah, beda suku, beda agama, ya inilah anugerah yang diberi Allah kepada bangsa Indonesia,” tutur Jokowi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Melayat Cendekiawan Muslim Dawam Rahardjo

Dalam acara ini, Jokowi mengajak peserta tur keliling Istana Bogor sekitar 20 menit. Jokowi juga sempat memberikan motivasi.

Tak lupa, Jokowi mengajak mereka nge-vlog. Para peserta antusias mengikuti acara ini. (net/hp)

Jokowi

Posting Terkait