Presiden Kukuhkan Anggota Paskibraka 2018

Foto: istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Rabu (15/8/2018). Para anggota Paskibraka ini akan bertugas dalam uparara HUT RI ke-73 di Istana pada 17 Agustus mendatang.

Seperti yangilansi dari detik.com, Pengukuhan dilakukan dengan prosesi upacara. Para Paskibraka yang hadir merupakan siswa SMA terpilih dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Salah satu anggota Paskibraka, Nur Hikmah Rahmadani menjadi pemimpin upacara dan berdiri di tengah Jokowi yang jadi Pembina Upacara.

Para anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia dengan kompak sebelum dikukuhkan oleh Jokowi. Setelah itu, Jokowi mengukuhkan para anggota Paskibraka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2018.

“Dengan memohon rida Tuhan Yang Maha Esa, saya mengukukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka tanggal 17 Agustus 2018. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara” ucap Jokowi.

Dalam acara pengukuhan itu hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mendikbud Muhadjir Effendy dan Menpora Imam Nahrawi.

(net/hp)

Anggota Paskibraka 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan