Puan Maharani Resmikan Bandara Taufiq Kiemas dan Jalan Fatmawati

Pesisir Barat- Ketua DPR- Ri Dr. Honoris Causa maharani Meresmikan atas Perubahan Nama Bandar udara Muhammad Taufiq Qiemas dan peresmian jalan Fatmawati Soekarno kabupaten pesisir barat tahun 2021, (sabtu,10/4/21).

Turut hadir ketua komisi V DPR -RI, ketua komisi lV DPR -RI, anggota IV BPK.RI selaku pimpinan pemeriksaan keuangan negara,
direktur Jendral Perhubungan udara, unsur forkopimda kabupaten lampung barat dan kabupaten pesisir barat, sekretaris daerah, Pj. Ketua TP. Pkk Mislaila Bambang Sumbogo, Bupati dan wakil Bupati Terpilih 2020-2024, Ketua partai.

Dalam sambutan Pj. Bupati pesisir barat Bambang sumbogo, SE., MM mengucapkan selamat datang kepada ketua DPR-RI ibu Dr. (H.C) puan maharani beserta rombongan yang baru saja tiba di kabupaten pesisir barat, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami khususnya kabupaten pesisir barat dapat menerima tamu kehormatan negara, ketua DPR-RI beserta rombongan.

Penetapan lokasi bandara muhammad taufik kiemas dilaksanakan berdasarkan keputusan menteri perhubungan RI no. kp 475/09 tahun 2009 tentang penetapan lokasi bandar udara baru di pekon serai kabupaten lampung barat, provinsi lampung. berdasarkan keputusan menteri perhubungan kp 811 tahun 2016 bandar udara (bandara) pekon seray yang berada di pesisir tengah, pesisir barat, lampung resmi berganti nama menjadi bandara Muhammad Taufiq Kiemas.

selain peresmian perubahan bandar udara Pekon Seray menjadi bandar udara Muhammad Taufiq Kiemas pada hari ini juga diresmikannya nama jalan akses bandara yang sebelumnya memiliki nama jalan Pekon Seray kini berubah menjadi Jalan Fatmawati Soekarno.

Ketua DPR RI Puan Maharani terharu dan bangga saat meresmikan perubahan nama Bandar Udara Pekonserai menjadi Bandar Udara Muhammad Taufiq Kiemas. Puan berharap operasional bandara itu mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai anak dari almarhum Pak Taufiq Kiemas, saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengusulkan dan mendukung sehingga nama orang tua kami disematkan menjadi nama bandara ini,” Ucapnya.

“Alhamdulillah pada kesempatan hari ini Akhirnya saya bisa tiba kembali di kampung halaman keluarga saya di pesisir barat Krui, dulu waktu saya masih SMP Saya pernah datang ke sini datang ke pulau Pisang untuk berziarah dan bertemu dengan leluhur keluarga saya, Dari pihak bapak saya. Saya berharap bandara ini yang sekarang menyandang nama almarhum Pak Taufiq Kiemas, maka bandara ini turut berperan dalam menjaga semangat kebangsaan dari Almarhum,” Lanjutnya.

Semangat kebangsaan lain dari Pak Taufiq Kiemas, kata Puan, adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu dia harap dapat terwujud melalui bandara yang baru diresmikan pergantian namanya itu.

Puan Maharani juga berpesan agar Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dijaga kebersihannya, dijaga operasionalnya, sehingga bisa terus menjadi kebanggaan kita semua.

“Karena Bandara ini menjadi salah satu pintu gerbang utama untuk orang datang ke Pesisir Barat. Memudahkan wisatawan datang ke sini, dan akan menggerakkan ekonomi lokal serta membangkitkan UMKM,” tuturnya.

Posting Terkait