Punduh Pidada Jadi Daerah Wisata

Punduh Pidada Jadi Daerah Wisata

Foto: Dok.Putra/Fajarsumatera.co.id

PESAWARAN – PEMERINTAH Kabupaten Pesawaran mencanangkan Kecamatan Punduh Pidada menjadi daerah wisata, dengan pencanangan itu pula di tahun ini Pemkab setempat berencana membangun sebuah dermaga apung.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat melakukan Safari Romadhan di Masjid Al-Iklas Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pidada, Sabtu (20/5).

“Insya Allah di tahun ini sudah direncanakan, Kecamatan Punduh Pidada bukan hanya Desa Pagar Jaya saja tapi Kota Jawa dan Desa Sukarame juga menjadi desa wisata dan tahun ini juga akan di bangun dermaga apung di mana nantinya para wisatawan wajib singgah di Desa Pagar Jaya,”ujarnya.

Dirinya juga berjanji, akan terus meningkatkan pembangunan di daerah yang beletak di ujung Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  Pelayanan Desa Buruk, Warga Minta Kades Baturaja Di Copot

“Di tahun ini (2018) Pemkab Pesawaran akan lebih terfokus untuk pembangunan di Desa paling ujung ini, seperti membuat jalan dari Soka sampai Desa Pagar Jaya menjadi mulus. Bahkan di Desa Pagar jaya sendiri akan di bangun jalan sepanjang 8 km yakni dari Dusun Jaya Tani hingga Labuhan Jaya,” paparnya.

Sementara Sutrisno salah satu tokoh masyarakat mengaku saat ini kondisi Desa Pagar Jaya di bawah pemerintahan Dendi Ramadhona dan Gubernur Ridho Fichardo semakin maju.

“Pak Bupati (Dendi) alhamdulillah saat ini untuk kendaraan roda empat sudah bisa sampai di dusun paling ujung yakni Dusun Pagar Jaya Induk Desa Pagar Jaya, walaupun jalannya masih memprihatinkan namun kami sangat berterima kasih atas apa yang telah di lakukan bapak Bupati yang bersinergi dengan pak gubernur begitu juga dengan kepala desa telah membangun berbagai macam infrastruktur juga yang lainnya,”ujarnya.

Baca Juga:  Pelayanan Desa Buruk, Warga Minta Kades Baturaja Di Copot

Menurutnya bidang lain yakni bidang penerangan saat ini enam dusun di Desa tersebut telah mendapat aliran listrik walaupun ada yang masih menggunakan tenaga surya yakni di Dusun Pagar Jaya Induk , Pagar Harapan serta Batu Payung.

Dan masih ada satu wilayah Dusun Pagar Tani yang menghadap Pulau Wayangan memang belum teraliri listrik sama sekali.

Baca Juga:  Pelayanan Desa Buruk, Warga Minta Kades Baturaja Di Copot

Terkait pendidikan Sutrisno mengaku dirinya bersyukur saat ini di Desanya telah ada Taman Pendidikan anak usia dini  (PAUD) yakni PAUD Kartini di Dusun Jaya Tani dan PAUD Kartika di Dusun Pagar Jaya Induk begitupun untuk pendidikan  sekolah dasar (SD) juga saat ini telah ada dua.

Sutrisno juga menyampaikan bahwa di bidang kesehatan saat ini di Desa Pagar Jaya telah ada 2 tenaga medis  dan bangunan Puskesdes.

Dalam kegiatan tersebut Dendi juga menyantuni anak yatim dan kaum duafa serta  memberikan bantuan untuk bedah rumah serta paket sembako. (MH/PS)

313 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Punduh Pidada

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan