Puskesmas Negara Batin Lakukan Fogging & Sosialisasi Pencegahan DBD di Lapas

TANGGAMUS – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, melalui Puskesmas Negara Batin, Kecamatan Kotaagung Barat, melakukan sosialisasi Demam Berdarah (DBD) di Lapas Kelas IIB Kotaagung.

Kegiatan sosialisasi  ini sebagai langkah pencegahan dini Demam Berdarah (DBD), mengundang pihak Puskesmas Negara Batin, untuk melaksanakan kegiatan Fogging di area Lapas Kelas IIB Kotaagung. Kegiatan ini dihadiri oleh  Martin Fatmawati sebagai Kasubag TU dan Sutrisno sebagai Petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Negara Batin didampingi oleh Ka.Subsie Perawatan Lapas Kotaagung Yusuf.

Baca Juga:  DBD Rambah Bandarlampung, 7 Warga Terserang

” Ikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius, karena kalian yang mengikuti kegiatan ini adalah orang terpilih yang dianggap mampu untuk memahami, menyaring apa yang pihak Puskesmas sampaikan dan nantinya dapat kalian share atau bagikan kepada warga binaan lainnya di dalam,” Terang Yusuf Mewakili Kepala Lapas Kelas IIB kotaagung Sohibur Rachman.

Sementara Sutrisno selaku petugas kesehatan Lingkungan mengatakan,” ini penting untuk kalaian semua dan sekarang cuaca di Tanggamus ini sedang mengalami pancaroba, sehingga perlu adanya antisipasi perubahan, dari kami juga akan melakukan sosialisasi di tempat lainnya selain di Lapas. Maka selain sosialisasi kita juga akan melaksanakan Fogging disekitar Lapas yang dianggap dapat menimbulkan jentik-jentik nyamuk,” terang Sutrisno.

Baca Juga:  Dinkes Pesawaran Antisipasi DBD

Ditambahkan oleh Martin Fatmawati memberikan pemahaman tentang DBD, ciri-ciri nya, serta cara-cara pencegahannya, serta pelaksanaan langsung untuk mau dan mampu memelihara kebersihan dilingkungan Lapas Kotaagung, ungkap Kasubag TU Puskesmas Negara Batin ini.

Lebih lanjut Fatmawati mengatakan, Sosialisasi  ini bertujuan agar para warga binaan dapat menjaga kesehatan dan mau menjaga kebersihan agar tercipta suasana yang sehat dilingkungan Lapas Kelas IIB Kotaagung. Selain itu dalam hal DBD diharapkan juga kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bisa mengendalikan DBD, Fogging dan juga diharapkan mengurangi Perkembangan Nyamuk Aedes Aegypti di lingkungan Lapas,” pungkasnya. (SB/CD)

Baca Juga:  Dinkes Lampung Imbau Tetap Waspada DBD

DBD

Posting Terkait