Raden Adipati Lantik Pejabat Pemkab Way Kanan

Raden Adipati Lantik Pejabat Pemkab Way Kanan

Foto: Dok.Deny A/Fajarsumatera.co.id

WAY KANAN – PELANTIKAN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan merupakan hal rutin yang terus berjalan sampai kapanpun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mutasi jabatan ini merupakan kebutuhan, oleh karena itu jangan ada yang mengartikan mutasi sebagai sanksi keberpihakan apalagi hadiah.

Hal tersebut dikatakan Bupati H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M saat membacakan sambutan tertulisnya pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah pejabat tinggi pratama, Administrator dan Pengawas Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan di Gedung Serba Guna setempat, Selasa (15/05/2018).

“Selain sebagai penyegaran dan regenerasi guna menghadirkan suasana kerja baru, tantangan baru serta kinerja yang baru, sebagai ASN sejati tentunya juga harus siap menerima keputusan pimpinan dengan rasa syukur dan berlapang dada,” ujar Bupati pada acara yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul,S.Sos.,M.I.P, serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Baca Juga:  Raden Adipati dan Kabama Resmikan Anjungan Way Kanan

Pada kesempatan tersebut, Bupati penerima penghargaan Top Regent dari Seven Media itu juga mengatakan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara harus taat terhadap sumpah jabatan untuk tanggung jawab yang diberikan serta siap menerika sanksi pencopotan jabatan apabila tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan serta tidak menunjukkan progress yang berarti.

“Selaku pimpinan di Pemerintahan Kabupaten Way Kanan akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja saudara, oleh sebab itu kinerja dan kualitas kerja harus menjadi perhatian. karena setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi,” lanjut Bupati lulusan Strata Dua Megister Menegement Universitas Bandar Lampung itu.

Selanjutnya, Bupati muda yang akrab disapa Adipati itu juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik serta seluruh Aparatur Negeri Sipil agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari untuk berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Pemkab Way Kanan Sidak Ikan Sarden Mackerel

Mengedepankan kepentingan daerah dari pada kepentingan pribadi atau golongan, menjalin kerjasama dan koordinasi baik secara vertikal maupun horisontal dan menghilangkan ego sektoral.

Sehingga tugas sehari-hari dapat terlaksana secara integral, paripurna dan komprehensip serta selalu meningkatkan kinerja, loyalitas, kemampuan dan etos kerja sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

Bagi yang mendapat promosi jabatan jangan terus bereuforia, segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja. Kabupaten Way Kanan membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan.

“Karena saudara-saudara merupakan pejabat pilihan yang saya anggap mampu untuk menjawab perkembangan dan dinamika yang terus bergerak maju dalam rangka mewujudkan visi dan misi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021,” tutup Bupati yang sebelum pelantikan dilakukan test urine sebagai langkah serius Pemerintah Daerah dalam memberantas narkoba di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga:  Pemkab Waykanan Bersama BI Gelar Pelatihan Budidaya Kopi

Diketahui, pejabat yang dilantik berjumlah 21 orang di antaranya yaitu, Ixuan Ahmadi, S.Sos Yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, menggantikan Ixuan Ahmadi dilantik Arie Anthony Thamrin, S,STP.,M.I.P yang sebelumnya sebagai camat Baradatu.

Kemudian Drs.Iwan Setiawan dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Muhammad Darwis,S.STP dilantik sebagai Sekretaris Dinas Sosial dan Desta Buta Rahayu, S,STP dilantik sebagai Camat Baradatu yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Baradatu. (DA)

537 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Lantik Pejabat Pemkab Way Kanan Raden Adipati

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan