Raja Skala Brak Serukan Dukung Ridho-Bakhtiar

Raja Skala Brak Serukan Dukung Ridho-Bakhtiar

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – KERAJAAN adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung, menyerukan seluruh masyarakat adat untuk mendukung dan memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (Ridho Bachtiar), pada pemilihan bulan Juni mendatang.

Seruan tersebut disampaikan langsung juru bicara kerajaan, Raja Duta Perbangsa, Udo Seem R. Canggu,  yang juga turut menyampaikan salam kepada minak muakhi (masyarakat Lampung) dari Paduka YM SPDB (Saibatin Puniakan Dalom Beliau) Pangeran Brigjen pol (purn) Edwarsyah Pernong SH. MH., Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23.

Baca Juga:  Tak Lagi Jabat Panglima TNI, Golkar dan Gerindra Siap Tampung Jika Pak Gatot Niat Berpolitik

“Pesan paduka untuk minak muakhi mari rapatkan barisan, karena paduka sudah menempatkan adinda Ridho Ficardo sebagai pilihan keluarga besar kita, maka kita semua harus all out (total) menegakkan titah saibatin sebagai tali pengikat persatuan kita dengan segala cara,” ujar Jubir Kerajaan, Udo Seem R. Canggu, saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama, di Gedung Dalom Kepaksian Pernong Bandar Lampung, Minggu (20/5).

“Mari kita ajak semua komponen dan element untuk memilih pasangan Ridho Bachtiar, serta sampaikan kepada seluruh keluarga besar yang punya kaitan darah dan hubungan kekerabatan dan hubungan emosional agar kita satu suara sesuai titah SPDB untuk memilih pasangan Nomor Urut 1,” timpalnya lagi.

Baca Juga:  Relawan Lampung Berjaya di 10 Kabupaten/Kota Dukung Ridho-Bakhtiar

Untuk diketahui, acara buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin tahunan Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, sekaligus mengirimkan doa kepada keluarga almarhum dan almarhumah SPDB serta keluarga yang hadir pada kesempatan hari  ini.

Juga menyampaikan doa dari SPDB kepada Ridho Ficardo, dan Bachtiar Basri, agar diberi Tuhan karunia kemuliaan untuk tetap bisa memimpin sebagai Gubernur Lampung periode 2019-2024 dan tetap amanah dalam ridho Allah SWT.

Baca Juga:  Chusnunia Cawagub Warga Protes

Acara doa dan buka puasa bersama turut dihadiri segenap raja raja Jukkuan Paksi dan perwakilan raja di Bandar Lampung, juru bicara Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, media pers, Ketua Srikandi Hanura Lampung Novel Sanggem, Budayawan Muda Rosyim Nyerupa dari Buai Nyerupa Abung Siwo Migo dan Rifki dari Sungkai Bunga Mayang, calon anggota DPD Lampung Dewi Pratiwi Mandasari, Duta Bahasa, dan Persatuan Mahasiswa Lampung Barat, serta hadir pula perwakilan dari Keluarga Pungsu Marga Tionghoa. (NN)

942 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Raja Skala Brak Ridho-Bakhtiar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan