Rapat Koordinasi Percepatan Tanam Upsus Pajale Provinsi Lampung Tahun 2018

Rapat Koordinasi Percepatan Tanam Upsus Pajale Provinsi Lampung Tahun 2018

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – JAJARAN Korem 043/Gatam dan  Dinas Pertanian Provinsi Lampung menggelar  Rapat Koordinasi Percepatan Tanam Upsus Pajale Provinsi Lampung Th. 2018, Selasa (15/5) pukul. 14.30 wib, bertempat di Aula Graha Sudirman makorem 043/Garuda Hitam, Jalan Teuku Umar Kota Bandar Lampung.

Rapat Koordinasi di pimpin oleh Dirjen Tanaman Pangan RI Dr .Ir Sumargo Gatot Irianto, M.S DAA, Itjen Kementan RI Justan Riduan Siaahan,  AK., MACC, CA, Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan S.Ip, M M, dan Pabandya Sterad Letkol Inf. Endar Setyanto, membahas Percepatan Tanam Upsus Pajale Provinsi Lampung Th. 2018.

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, yang dibacakan Kasrem 043/Gatam, menyampaikan “ Selamat datang kepada Dirjen Tanaman Pangan Dr .Ir Sumargo Gatot Irianto, M.S DAA, Itjen Kementan RI Justan Riduan Siaahan,  AK., MACC, CA,dan Pabandya Sterad Letkol Inf. Endar Setyanto, di Wilayah Provinsi Lampung, kita ketahui bersama, bahwa Pemerintah mempunyai  agenda penting yaitu mencanangkan pencapaian Swasembada Pangan Pajale yang  dipelopori dengan sebutan program upaya khusus melalui perbaikan jaringan irigasi dan sarana pendukunglainnya seperti dioptimasi dilahan, gerakan penerapan pengelolaan tanam  terpadu (GP-PTT)  ini sangat di perlukan  untuk dilakukan sehingga nantinya dalam percepatan sistem tanam serentak agar betul-betul mencapai  sasaran,”sambutannya Danrem 043/Gatam.disampaikan oleh Kasrem 043/Gatam.

Baca Juga:  Kasi Intel Korem 043/Gatam Hadiri Debat Kandidat Pilkada Lampung 2018

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, “ Salah satu program untuk menunjang keberhasilan program Upsus Pajale ini adalah melaksanakan penambahan perluasan  cetak lahan maupun  sawah yang ada di wilayah Provinsi Lampung. Dengan adanya perluasan cetak lahan tersebut, tentunya akan  berdampak terhadap hasil panen Pajale di masyarakat petani kita, selanjutnya pada kesempatan yang  baik ini, perlu kami sampaikan  kepada Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI dan para hadirin sekalian, bahwa Kami TNI, Khususnya Korem Korem 043/Garuda Hitam, Para Dandim, Dansat unsur satuan bawah selalu siap membantu dalam pendampingan program UPSUS Pajale ini, Program ini menuntut kerja keras dan dukungan dari semua pihak untuk bekerja sama, bahu membahu membantupara petani, sehingga sinergitas kerja  kita nyata dalam percepatan dan pencapaian program percepatan tanam Upsus Pajale di Provinsi Lampung bisa menghasilkan Produksi  Pajale  akan meningkat.

Baca Juga:  Prajurit Korem 043/Gatam Disuntik Vaksin Hepatitis B

Hadir pada Rapat Koordinasi Percepatan Tanam Upsus Pajale Provinsi Lampung Th. 2018, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Edi Yanto, Kadis Pertanian Kabupaten/Kota.

Penanggung jawab Upsus wilayah ProvinsiLampung dan jajaran, Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Para kasi Korem 043/Gatam, Danramil jajaran Korem 043/Gatam, Pasiter jajaranKorem 043/Gatam, dan Perwakilan Babinsa Kodim jajaran Korem 043/Gatam. (Subhan)

1,433 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Korem 043/Gatam Upsus Pajale

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan