Rayakan HUT RI ke 73, Desa Sukaraja Gelar Acara Jalan Sehat

GEDONGTATAAN – Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, menggelar acara jalan sehat yang diikuti oleh ratusan masyarakat desa tersebut. Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan HUT RI ke-73.

Kepala Desa Sukaraja, Rusdi Harun, mengatakan, dalam rangka HUT RI Ke 73, dirinya bersama warga membuat kegiatan lomba jalan sehat serta beberapa perlombaan yang pada intinya untuk mempererat dan membangun tali silahturohmi dan menanamkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga:  Jalan Sehat HUT Korpri Lampung Diikuti 10 Ribu Peserta

“Dalam kegiatan ini kami ingin rasa cinta tanah air sekaligus mempererat silaturahmi baik dengan pemerintahan desa maupun masyarakat,” ungkapnya, Minggu (19/8).

Menurutnya, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya, dan setiap tahunnya semakin bertambah peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Kita juga sudah menyiapkan hadiah yang diundi oleh panitia, diantaranya, mesin cuci, dispenser, kompor gas, dan hadiah lainnya, selain itu para peserta sesampainya di garis finish di suguhkan hiburan orgent tunggal sambil menunggu pengundian hadiah bagi para peserta lomba jalan sehat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jalan Sehat Tulangbawang Ricuh

“Saya juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini, para warga dapat saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi antar dusun,” timpalnya.

Sedangkan menurut Riri Antoni, warga dusun VII, sangat mengapresiasi jalan sehat yang dinisiasi oleh pemerintah desa, selain membuat badan bugar, masyarakat dapat berbagai macam hadiah.

“Saya sebagai warga sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan terima kasih buat Kepala Desa. Selain sehat, semoga saya juga dapat hadiahnya,” paparnya.

Baca Juga:  Jalan Sehat Arinal-Nunik Sisakan Sampah Berserakan

Diketahui, rute yang sudah di sediakan oleh panitia, para peserta lomba jalan sehat ini terlihat kompak dan tertib, sehingga tidak menggangu masyarakat pengguna jalan umum lainnya. (MH/PS)

956 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

jalan sehat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan