RI-India Berencana Buka Jalur Penerbangan Langsung

Foto: Ilustrasi. (Istimewa)

Pemerintah Indonesia dan India berencana membuka penerbangan langsung (direct flight) dari Indonesia ke India dan sebaliknya. Bandara Silangit, Sumatera Utara, menjadi destinasi utama penerbangan tersebut.

“Dia mau tadi airport misalnya Silangit, kita oper juga Batam, kita oper juga Bangka Belitung, Yogyakarta juga,” kata Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di The Ritz-Carlton, Jakarta, seperti dilansir dari jawapos.com, Senin (19/3).

Soal maskapai, kedua negara juga telah menyiapkan sejumlah maskapai. Kebanyakan, maskapai tersebut merupakan perusahaan swasta di negara masing-masing. “Bisa AirAsia, bisa BatikAir, JetAirways, bisa India punya airlines. Bisa masuk tadi,” tuturnya. Luhut menegaskan, rencana investasi tersebut akan direalisasi secepatnya. Pemerintah juga sudah memberikan regulasi yang baik.

“Nggak ada. Setelah kita jelaskan mereka happy, regulasi kita sangat kompetitif. Kalau itu selesai, nanti sedang dirumuskan mengenai tax allowance dan tax holiday. Itu sudah bagus. Karena tax holiday sekarang itu begitu anda mendaftar, anda sudah qualified untuk tax holiday. Tergantung jumlah investasinya berapa,” tutupnya.

(net/hp)

279 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

India-RI Penerbangan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan