Safari Ramadan Kedua, Bupati Kunjungi Mesjid Nurul Iman Desa Sipaku Area

Bupati Asahan H. Surya, pimpin Tim Safari Ramadhan 1442 H hari kedua di Masjid Nurul Iman/Istimewa

Fajarsumatera.co.id – Bupati Asahan H. Surya, pimpin Tim Safari Ramadhan 1442 H hari kedua di Masjid Nurul Iman, Dusun V Desa Sipaku Area, Senin malam (19/4).

Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan disambut Camat Kecamatan Simpang Empat Armansyah dan Unsur Forkopimcam, Kepala Desa Sipaku Area Abdul Paya Harahap dan Masyarakat Desa Sipaku Area.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya, menyampaikan agar masyarakat bersama sama menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan selama bulan suci ramadhan.

Baca Juga:  Bupati Dukung Program MUI Asahan Wujudkan Masyarakat yang Religius

Lalu, tidak membunyikan petasan atau mercon atau suara suara yang dapat mengganggu kekhusukan selama beribadah. Serta tidak berkumpul atau berkerumun untuk urusan yang tidak perlu, dan tidak melakukan konvoi atau pawai dan takbir keliling di jalan jalan.

“Kepada masyarakat juga dihimbau dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di masjid atau musholla atau disesuaikan dengan situasi dan kondisi dengan selalu mengikuti protokol kesehatan,” harap Bupati Surya.

Disamping itu bupati juga menghimbau sesuai anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran.

Baca Juga:  Bupati Asahan dan Jajaran Ikuti Pencanangan Vaksinasi Covid-19

H. Surya dalam kesempatan ini kembali mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

H. Surya menegaskan, Covid-19 sebagai wabah yang nyata dan bisa menyerang siapa saja.

“Covid itu nyata, saya imbau bapak ibu untuk selalu menggunakan masker, menghindari Kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun, dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Asahan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid 19,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ketetapan Nilai Pajak Tahun 2021 di Asahan Meningkat

Pada kesempatan ini Bupati Asahan juga menyerahkan bantuan kepada BKM Mesjid Nurul Iman berupa speaker portable dan uang Rp2 juta, santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 15 orang serta santunan kepada anak yatim sebanyak 10 orang.

Sementara itu, H. Ahmad Qosyim Marpaung, selaku penceramah menyampaikan supaya benar benar memanfaatkan ramadhan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Apalagi di bulan ramadhan ini banyak amal ibadah istimewa seperti sholat tarawih, zakat fitrah dan sedekah memberi makan orang yang berbuka puasa.

“Sehingga amal dan ibadah yang kamu kerjakan bisa bertambah pahalanya berlipat-lipat,” pungkasnya.

Reporter : Herman Harahap

Asahan Safari Ramadan

Posting Terkait