Satgas Pangan Tanggamus Temukan Makanan Kadaluarsa

Tim Terpadu Pemkab Tanggamus tergabung dalam Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) Tanggamus menggelar sidak ke pasar. Kegiatan ini untuk memantau harga serta ketersediaan bahan pangan.

KOTAAGUNG—Menjelang Bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri, Tim Terpadu Pemkab Tanggamus tergabung dalam Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) Tanggamus menggelar sidak ke pasar. Kegiatan ini untuk memantau harga serta ketersediaan bahan pangan.

Sidak dimulai dari pasar tradisional Kotaagung. Lalu dihari kedua (Senin 14/5) di Pasar  Gisting dan Talang Padang.

Baca Juga:  Taspen Bandarlampung Bayarkan THR Pensiunan via Kantor Pos dan Perbankan

Pj. Bupati Tanggamus, Zainal Abidin mengatakan, dalam menghadapi bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1439 hijriyah, tim terpadu Satgas Pangan Pemkab akan melaksanakan sidak ke seluruh pasar di Tanggamus. Sidak di pasar ini untuk memastikan harga terkendali dan ketersediaan bahan pangan.

“Sekaligus memantau kelayakan konsumsi bahan makanan. Dari hasil sidak hari ini, memang kami temukan beberapan bahan makanan dalam kemasan yang kadaluarsa, dan didapati juga oleh anggota Satgas Pangan, petasan yang dilarang beredar,” terangnya.

Baca Juga:  Kaesang Pangarep Bagikan 100 Kotak Sang Pisang Gratis

Tim Satgas Pangan juga akan berkoordinasi dengan pemasok-pemasok bahan pangan, yakni sembako, seperti berkoordinasi dengan agen-agen, bulog dan pihak Pertamina. Tujuannya, agar harga dapat terkendali dan tidak terjadi kelangkaan barang seperti gas, yang lazim terjadi jelang Idulfitri.

“Kita akan berkoordinasi dengan para agen ataupun toko-toko besar di Tanggamus ini, memastikan tidak ada penumpukan stok barang dengan tujuan menaikkan harga, begitu juga dengan agen distributor gas elpiji kita akan pantau,” kata Zainal.

Baca Juga:  BPOM Bandarlampung Ajak Warga Sadar Pangan

Waka Polres Kompol Budi setyadi menerangkan, peran Polres Tanggamus dalam kegiatan sidak ini adalah sebagai tim terpadu Satgas Pangan. Adapun poin serta fokus Tim Satgas Pangan untuk mensurvei stabilitas dan ketersediaan harga pangan utamanya sembilan bahan pokok (sembako).(SB/CD).

148 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Satgas pangan tanggamus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan