Sekda Lampura Monitoring 5 Kecamatan Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, H. Lekok, saat melakukan peninjauan ke lapangan/ROV

Fajarsumatera.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, H. Lekok, melakukan peninjauan ke lapangan guna memberikan arahan kepada camat dan jajarannya untuk meninjau Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Lampung Utara.

Peninjauan kelapangan yang dilakukan Sekdakab Lekok dan kepala OPD tersebut dipusatkan di lima kecamatan, seperti Kecamatan Abung Timur, Muara Sungkai, Bunga Mayang, Sungkai Utara dan Sungkai Selatan.

Baca Juga:  Sri Widodo Ogah Ikut Pilbup

Sekda H. Lekok, mengatakan bahwa Pemkab Lampura telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tentang PPKM mikro. Surat Edaran bersama itu wajib untuk ditindaklanjuti kecamatan, kelurahan atau desa.

“SE yang telah dikeluarkan oleh bupati harus dilaksanakan dengan serius, agar penyebaran virus Covid-19 dapat diputus,” ujar Lekok, Kamis (5/8).

Baca Juga:  JMSI Desak Polisi Usut Pengeroyokan Wartawan di Lampura

Pasalnya, Kabupaten Lampung Utara kembali mendapatkan status penyebaran Covid-19 dengan risiko tinggi (zona merah), oleh kerena itu diharapkan camat dan aparatur desa di wilayahnya dapat mensosialisasikan dan menegakkan Pergub No. 3 Tahun 2020 dan Perbup 55 Tahun 2020.

Dalam Pergub dan perbub tersebut telah diatur dan dimuat prihal pelanggaran yang dilakukan masyarakat yang tidak mematuhinya. Peran aktif dari aparatur daerah sangat dibutuhkan guna melaksanakan pergub dan perbub ini, seperti camat, babinsa, babinkamtibmas dan satgasus untuk kerja proaktif, mengawasi kegiatan masyarakat yang dapat berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19.

Baca Juga:  Sejumlah Pihak Sedang di-BAP Polres Pringsewu Karena Dugaan Penggelapan Dana Covid-19 Dari Kementerian Kesehatan

“Untuk sementara masyarakat dilarang untuk melakukan kegiatan seperti hajatan (pesta) dan acara lainnya yang dapat menimbulkan keramaian, jika hal tersebut dilanggar maka akan ada hukuman yang menanti. Kita akan tindak tegas bila ada yang melanggar surat edaran tersebut,” pungkasnya.

 

Reporter : Rovi

Covid-19 H. Lekok Lampura Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara zona merah

Posting Terkait