Sidak Pasar, Herman HN Minta Warga Terapkan Protokol Kesehatan

BANDARLAMPUNG(FS) -Walikota Bandarlampung Herman HN lakukan sidak ke sejumlah pasar dan tempat keramaian di wilayah Bandarlampung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Rabu (3/6/2020).

Dalam sidak tersebut, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri terus menghimbau warganya untuk menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

Tujuan dari sidak tersebut yakni dalam rangka mengimbau dan menegur secara lisan para pedagang dan pembeli serta masyarakat sekitar agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam upaya pencegahan persebaran virus Corona di Kota Bandarlampung.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan sidak dimulai dari Jalan Kartini, Pasar Bambu Kuning, Jalan Raden Intan, Pasar Tengah, Kemudian, melaju ke Jalan Diponegoro, Pasar Kangkung, Pasar Mangga Dua, Jalan Laksamana Malahayati dan Pasar Cimeng.

Herman HN mulai melakukan pemantauan ke sejumlah pasar tradisional dan toko-toko yang berada di jalan protokol kota setempat. “Itu mana maskernya dan pakai maskernya, terapkan protokol kesehatan setiap hari, jarak juga diatur,” paparnya.

Ia juga meminta kepada petugas Sat Pol PP yang berjaga di pasar-pasar tersebut untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Jangan pedagang yang di luar saja yang di tegur tapi yang dalam-dalam pasar juga imbau selalu pakai masker,” ujar Herman (Nuy)

Posting Terkait