Siswa Aero Astra Akademia Magang di Sheraton dan Novotel


Manajemen Hotel Sheraton dan Novotel menerima siswa siswi dari LPP Aero Astra Akademia untuk magang. Para siswa dari lembaga pendidikan perhotelan dan kapal pesiar Tulang Bawang itu memenuhi persyaratan untuk praktek kerja kedua hotel bertaraf internasional tersebut.
“Ini merupakan kehormatan bagi LPP Aero Astra Akademia sekaligus bukti bahwa metode dan sistem pembelajaran yang selama ini kami terapkan sesuai dengan standard operasional yang biasa diterapkan di hotel berbintang dan bertaraf internasional,” kata Toperi, public relation LPP Aero Astra Akademia belum lama ini di Bandar Lampung.
Menurut Toperi sebelumnya siswa yang akan magang terlebih dahulu diseleksi dan melalui tahapan wawancara yang dilakukan baik manajemen Sheraton maupun Novotel. “Wawancara mencakup wawasan, perilaku, ketrampilan,” kata Toperi. Para siswa akan menjalani magang selama 6 bulan.
Menurut penilaian manajemen Novotel dan Hotel Sheraton ternyata siswa siswi LPP aero Astra Akademia sangat layak diterima magang di kedua hotel bertaraf internasional tersebut. Meraka akan mempraktekan perkejaan dibidang food and beverages dan house keeping .


Toperi mengatakan untuk saat ini hotel hotel berbintang dan bertaraf international masih sangat membutuhkan tenaga kerja yang professional. Apalagi di Lampung saat ini pertumbuhan bisnis perhotelan semakin menggembirakan dengan telah hadirnya hotel hotel baru berbintang dan berkelas internadional.
“Lulusan LPP Aero Astra Akademia diharapkan tIdak hanya professional tetapi juga memiliki budi pekerti dan perilaku yang baik, sesuai dengan permintaan pasar kerja tersebut,’ Kata Toperi.
Untuk saat ini LPP Aero Astra Akademia sudah termasuk dan dinilai sebagai lembaga pendidikan yang memiliki sentuhan pendidikan perhotelan sesuai standard internasional.(*)

Posting Terkait