Siswa Diajarkan Etika Berlalu Lintas

Foto: Putra

GEDONGTATAAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran, lakukan giat Police Goes To school untuk memberikan pengetahuan etika berlalu lintas di jalan.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, yang dalam hal ini diwakili Kasatlantas Polres setempat AKP Ridho Rafika.

“Hari ini kita berkunjung ke SMAN 2  Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, untuk memberikan pengetahuan etika berlalu lintas, kemudian, memberikan pengetahuan  UU no.22 Tahun 2009 tentang UULLAJ,” jelasnya, Selasa (16/7).

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ganti, Aksi Pencurian Marak Terjadi

“Dan disini juga Aipda S. Gunawan serta Bripda Heliza P yang sebagai pemateri, memberikan penekanan terhadap siswa siswi yang ada, agar selalu memakai Helm setiap mengendarai sepeda motor, dan memberikan pengetahuan cara aman ke sekolah,” timpalnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan pada hari ini, bertujuan, agar para siswa memahami etika berlalulintas di jalan, memberikan pendidikan kepada para pelajar untuk tertib berlalulintas dan memahami UULLAJ.

Baca Juga:  Satlantas Polres Pesawaran Sosialisasikan Keselamatan Berkendara

“Kita juga menginginkan, agar para siswa selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, serta memberikan stigma positip kepada polisi lalu lintas,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, setelah kegiatan ini, pihak sekolah masih akan tetap memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya safety riding. “Kalau pihak sekolah tetap mengingatkan anak muridnya, hal itu membuat mereka tidak mudah lupa tentang pemahaman yang kita berikan pada hari ini,” pungkasnya. (MH/PS)

Police Goes To school Polres Pesawaran SMAN 2  Gedongtataan

Posting Terkait