Soal Tertembaknya Anggota TNI AU, Sat POM Pastikan Murni Kecelakaan

Bandar Lampung – Polresta Bandarlampung dan Satpom TNI-AU menggelar konprensi pers terkait hasil tim penyidik kasus penembakan anggota TNI  bersama istrinya pada Selasa (08/06) lalu di Wayhalim, Bandarlampung.

Acara tersebut, dihadiri juga Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol, Zahwani Pandra Arsyad dan DanLanud Pangeran M Bunyamin,  Letnan Kolonel TNI-AU, Y Ridwan.

Ridwan menjelaskan, bahwa untuk saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, namun peristiwa kejadian tersebut sebenarnya kecelakaan.

“Ini sebagai pelurusan berita yang selama ini sudah kita ketahui seperti itu, bahwa yang terjadi murni kecelakaan dari senjata korban sendiri,” kata Ridwan di Polresta Bandarlampung.

Untuk itu, sebagai tindakan lanjut, nantinya Lanud TNI-AU akan melakukan Investigasi internal, dimana menunggu bersangkutan yang sedang dirawat di Rumah Sakit Advent pulih.

“Nanti saya akan membuat keterangan pers tertulis yang dapat diterima oleh rekan-rekan media,” katanya

Hal senada juga diungkapkan Pandra, bahwa kasus ini akan dilanjutkan oleh Satpom TNI-AU, dimana berkas pemeriksaan sudah diserahkan kepada pihak yang bersangkutan.

“Tepat pada hari jumat tanggal 11/6/2021 sekitar pukul 09.45, baru saja kami menyerahkan berkas pemeriksaan,  kami serahkan untuk proses penyelidikan dan penyidikan kepada penyidik dari Satpom TNI-AU,” ungkapnya

Untuk kronologi lebih lanjut, sambung Pandra, Lanud TNI-AU belum bisa memberikan keterangan jelas mengenai kejadian tersebut, karena pihak nya harus melakukan pendalaman.

“karena Kondisi terakhir korban masih dalam perawatan, NR (26) TNI-AU mengalami luka serius di tulang jari tangannya, sedangkan sang istri RA (25) luka di bagian paha, dimana kedua nya terkena timah panas dari penembakan tersebut,”tandasnya

Posting Terkait