Suami Banyak Gaya

Agui

Bandarlampung-Darto (nama disamarka), usia 34 tahun, rutinitasnya adalh tukang bangunan, tapi gayanya selangit. Tak bisa lihat perempuan nganggur. Sedangkan bininya, sebut saja Darti, usia 28 tahun, merasa dianggurin lantaran Darto jarang di rumah.

Padahal, bininya darto tergolong cantik, kulit putih, didukung bodi yang aduhai bagai gitar spanyol. Bahkan bagi lelak ata keranjan yang melihat Darti, tentu ukuran celananya akan berubah dari S menjadi XL.

Kata orang, lelaki punya bini cantik akan menjadikan betah di rumah. Apa iya? Memangnya orang hidup hanya soal gituan melulu yang dipikirkan? Faktanya, banyak juga bininya jelek tapi suami kerasan di rumah. Kuncinya memang bukan dari kecantikan, melainkan karakter dasarnya setiap orang.

Darto yang tinggal di Tanjungkarang, sebetulnya termasuk lelaki yang beruntung. Pekerjan hanya jadi tukang bangunan, tampang juga pas-pasan, tapi bisa mempersunting bini yang cantik. Itulah kemujuran Darto.

Darto-Darti naik pelaminan Februari 2017, jadi sudah setahun lebih. Tapi kurun waktu selama itu hanya diisi dengan kehampaan rumahtangga. Awalnya sih, Darto sebagai kepala kelaurga selalu mesra bersama istrinya yang tak pernah jera meningkatkan gairahnya. Hampir setiap hari mereka bermesraan,

Namun, kemesraan itu tak berlangsung lama. Baru 6 bulan, Darto  sudah menunjukkan. Meski bininya cantik ternyata malah kena penyakit jarang di rumah suka pergi. Jika bisa barang 2-3 hari baru pulang. Itupun dalam kondisi bau alkohol. Maka Darti menduga-duga, jangan-jangan suaminya terjebak hobi kawan lama: mabuk-mabukan.

Bukan hanya mabuk alcohol tapi juga mabuk asamara perempuan lain. Darti pernah mengingatkan, tapi Darto tak menggubris. Dia diam saja, seperti as sepeda yang muni (berbunyi) gara-gara jarang kena olie. Karena suami tak merespon usaha penyembuhan dari penyakit  jarang di rumah.

Darti pun mengadu pada mertuanya. Tapi mertua sama sekali tak ada keberpihakan pada anak menantu. Bahkan mertua menantang, “Sebagai istri yang bijak, itu tanggungjawabmu.” kata sang mertua.

Karena tak ada yang berbela simpati, akhirnya Darti jenuh juga jadi istri tukang batu terrsebut. Beberapa hari lalu Darti mendafatrakan diri ke pengadilan agama untuk bercerai dengan Darto.

 

 

3,528 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan