Susanto Ajak Warga Bersihkan Drainase

BANJIR-Proses pembersihan drainase di Kelurahan Dayamurni demi menghindari bencana banjir. (Foto: Gati Susanto)

PANARAGAN – Ketua Lingkungan I, Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Barat (Tubaba), Susanto menggerakan warganya memperbaiki drainase dengan menggali parit karena air kerap menggenangi wilayah itu saat penghujan, Minggu (17/3/2018).

“Meskipun banyak menuai kritik karena hari libur, tapi kami bersama beberapa warga yang bersedia membantu tetap perjuangkan ini demi kemajuan lingkungan kami,” unkap Susanto, Minggu(17/3/2018).

Baca Juga:  Kelurahan Dayamurni Segera Dimekarkan

Dengan meminjam alat berat milik Pemkab Tubaba guna memperlancar pembuangan air dari pemukiman warga mengingat curah hujan tinggi dan air kerap menggenangi rumah warga.

Dengan harapan nantinya ada program pembangunan drainase dari Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Tubaba. Biaya operasional alat berat tersebut murni dari masyarakat yang dikoordinir oleh ketua lingkungan dan para ketua RT.

Baca Juga:  2.000 Warga Antusias Simak Tausiah Ustadz Mumuy

Selaku aparat kelurahan mereka bersama masyarakat akan berupaya memajukan lingkungan  karena selaku kelurahan tidak mendapatkan dana desa, sehingga untuk mempercepat laju pembangunan diperlukan dukungan semua pihak.

“Semua operasional kami peroleh dari swadaya termasuk ketika alat berat eksavator mengalami kerusakan. Kami membeli alat sendiri tanpa meninta bantuan kesiapapun, baik oli, solar makan, minum dan rokok operator kami yang keluarkan biaya itu,” ujarnya Susanto.

Baca Juga:  PB NU Gelar Madrasah Kader di Tubabar

Sementara itu, Yoyon Guntoro, warga setempat, mengucapkan terima kasih kepada aparat kelurahan yang telah peduli kepada warganya.

“Kami ucapkan terima kadih kepada aparat kelurahan yang telah peduli kepada kami. Semoga dengan telah dilakukan penggalian parit, nantinya segera dibangun drainase pasang,” ungkap Yoyon Guntoro.(GS)

Kecamatan Tumijajar Kelurahan Dayamurni Ketua Lingkungan I Susanto swadaya bersihkan drainase Tulangbawang Barat

Posting Terkait