Susi Ingin Sentra Perikanan di Indonesia Dilengkapi Landasan Pesawat

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. (Ist)

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan setiap Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Indonesia memiliki fasilitas landasan pacu alias runway pesawat.

“Karena runway itu yang membawa kita ke dunia dan dunia kepada kita. Jalan di pulau 50 kilometer doesn’t a bring to anywhere (tak bisa bawa ke mana-mana). Tapi 1 kilometer airport itu bisa bawa kita ke dunia dan dunia ke kita,” kata Susi di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, seperti yang dilansir dari detik.com, Senin (21/5/2018).

Baca Juga:  BI dan OJK Gelar Acara Halalbihalal

Hanya saja ide tersebut belum direalisasikan. Pasalnya dia menilai akan ada saja pihak-pihak yang tidak setuju dengan ide tersebut.

“Kalau saya kasih ide ‘oh ibu Susi mau bikin Susi Air supaya bisa masuk ke sana,” ujarnya.

Namun, menurutnya sentra-sentra pengolahan ikan terpadu memang sudah selayaknya memiliki fasilitas yang memadai. Sementara yang ada saat ini diakui Susi masih perlu ditingkatkan.

Baca Juga:  Keguncangan Golkar,Keguncangan Negara

“SKPT yang saya targetnya belum sesuai. Sentra kelautan dan perikanan terpadu di pulau pulau terluar, seharusnya di setiap sentra itu, satu ada nelayan dengan 100 kapal di bawah 5 GT, 2 kapal angkut, satu coldstorage minimal 200 ton, dan alat pembeku, satu runway,” lanjutnya.

Susi pun mengakui dari setiap kebijakan yang dia keluarkan belum 100% berjalan baik. Masih perlu dilakukan pembenahan.

Baca Juga:  Kapolri Segera Jelaskan Perkembangan Kasus Teror Terhadap Novel

“Sebagai profesional dengan standar profesionalisme saya, apa yang saya lakukan jauh. Saya mungkin baru mencapai 50 persennya saja,” tambahnya. (net/hp)

221 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kementerian Kelautan dan Perikanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan