Tarif Parkir Tak Sesuai Perda, Dishub: Laporkan

GEDONGTATAAN – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesawaran Afdal Faisal, persilahkan masyarakat Pesawaran, untuk melaporkan juru parkir ke kepolisian, bila menarik uang parkir tidak sesuai dengan yang ditetapkan oleh Peraturan Daerah (Perda).

Menurutnya, saat ini tarif parkir yang berlaku untuk kendaraan roda dua (motor) sebesar Rp.1000 sementara untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 2000.

“Ya tarif parkir sudah ada perdanya, untuk motor seribu rupiah dan untuk mobil dua ribu, jadi juru parkir harus menarik uang parkir sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

“Ya kalau mereka menarik tarif parkir melebihi yang di tentukan maka masyarakat bisa melaporkan kepada kepolisian karena  itu melanggar hukum,” timpalnya.

Afdal juga menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada juru parkir untuk tidak melakukan pungli terhadap pemilik kendaraan.

“Ya kita juga melakukan sosialisasi kepada juru parkir untuk menghindari pungli, kasian masyarakat, apalagi di dalam Mou dengan mereka jelas,” paparnya.

Dia juga menambahkan bahwa walaupun ada rencana untuk menaikkan tarif parkir, namun hal tersebut baru sebatas wacana,” tutupnya. (MH/PS)

tarif parkir

Posting Terkait