Tarif Taksi Trans Sesuai Aturan

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG— PT Trans Lampung Utama menyambut baik penerapan kebijakan tarif atas bawah taksi yang ditetapkan Kementerian Perhubungan mulai 1 Juli 2017. Kebijakan ini diyakini bisa menyehatkan iklim persaingan dan tidak merugikan masyarakat selaku pengguna.

Direktur PT Trans Lampung Utama, Husni Thamrin menjelaskan, sebelum kebijakan tersebut dibuat, pihaknya memang sudah menerapkan tarif sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No. 26 Tahun 2017. Besaran tarif yang diterapkan yakni Rp450/100 meter atau Rp4.500/km.

Seperti diketahui, tarif atas bawah taksi yang ditetapkan Kemenhub yakni Rp3.500 per km dan batas atas Rp6.000 per km. Tarif ini berlaku untuk wilayah I yakni Sumatera, Jawa dan Bali.

Menurut Husni, penerapan tarif tersebut berada di level tengah tarif atas bawah, sehingga lebih terjangkau masyarakat umum.

Saat ini taksi Trans Lampung memiliki 50 armada dan sedang menjajaki kerja sama dengan hotel di Bandar Lampung. Sehingga penumpang nantinya bisa berangkat dari hotel ke Bandara.(*)

Posting Terkait