TDM Lampung Ukir Prestasi Di Ajang Astra Honda Tehnical Skill Contest

TDM Lampung Ukir Prestasi Di Ajang Astra Honda Tehnical Skill Contest 2018

Jakarta – PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali membawa nama harum Lampung di tingkat Nasional.

Pada gelaran kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para teknisi AHASS, teknisi big bike dan Service Advisor Honda yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) pada 13-14 Agustus 2018 di Bandung, Jawa Barat.

TDM berhasil meraih gelar juara ketiga untuk kategori Service Advisor (SA) yang di wakili oleh Taufik Hidayat, berasal dari AHASS Bintang Kharisma Jaya Gisting serta juara kelima untuk kategori mekanik yang di wakili oleh Widodo Budi Darmo, berasal AHASS TDM Way Jepara.

Kegiatan yang bertajuk Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2018 ini merupakan salah satu upaya AHM dan jaringannnya untuk selalu memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen motor Honda.

Taufik dan Widodo merupakan juara pertama di tingkat regional Lampung yang telah diselenggarakan pada 9 Mei 2018 lalu.

Kedua perwakilan TDM Lampung ini berhasil lolos untuk mengikuti kontes tingkat nasional setelah sebelumnya melalui seleksi yang ketat dengan peserta sebanyak 437 Mekanik dan 106 service advisor yang mewakili seluruh AHASS di Lampung.

Baca Juga:  TDM Lampung Kembali Juarai Kontes Layanan Nasional

Manager Technical Service TDM Adi Chanserrio mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Honda untuk meningkatkan kompetensi dalam memberikan kepuasan konsumen khususnya di Lampung.

Pencapaian ini juga semakin membuktikan bahwa PT. Tunas Dwipa Matra sangat menjaga kualitas layanan kepada konsumen, dan yang terpenting salah satunya menjaga kualitas sumber daya manusia di tiap jaringan TDM di seluruh Indonesia khususnya di Lampung.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan AHASS Lampung serta untuk mengasah keterampilan Mekanik dan Service Advisor dari seluruh AHASS yang tersebar di Lampung agar dapat memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen setia Honda.” Ungkapnya.

Gelaran AH-TSC kini telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-25 dengan berbagai perkembangan kompetisi sesuai perubahan teknologi dan jenis layanan kepada konsumen Honda.

Tahun ini, untuk pertama kalinya AH-TSC membuka kelas khusus bagi para teknisi big bike Honda untuk memastikan layanan servis motor-motor premium berteknologi tinggi dapat selalu memuaskan. Kompetisi ini digelar pada 27-29 Juli 2018 dan diikuti oleh 19 orang teknisi big bike Honda dari 11 Big Wing dealer Honda di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  TDM Lampung Sosialisasi #Cari_aman di SMPN 7

Setiap kelas yang dilombakan pada kompetisi AH-TSC 2018 mengadopsi pembaharuan uji kompetensi sesuai perkembangan teknologi sepeda motor Honda. Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru.

Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, pratik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan. Untuk para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktek melayani konsumen.

Untuk mendapatkan teknisi dan Service Advisor Honda terbaik, dilakukan seleksi yang diikuti oleh 6.004 teknisi AHASS dan 1.694 Service Advisor Honda yang disaring dari 19.502 teknisi AHASS dan 1.795 Service Advisor dari seluruh Indonesia pada periode Januari-Juli 2018.

Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 27 teknisi AHASS dan 27 Service Advisor terbaik dari 3.789 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional pada 13-14 Agustus 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:  TDM Bagi-Bagi Cokelat Gratis

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu gelaran tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun Service Advisor dalam melayanani konsumen Honda.

Dengan semangat memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen, perusahaan berharap dapat memotivasi peningkatan kompetensi, kemampuan, dan keterampilan mereka yang berdiri di garda terdepan pelayanan purnajual bagi konsumen.

“Pada tahun ini kami membuka kelas baru bagi teknisi Big Bike mengingat populasi Big Bike Honda di Indonesia semakin bertambah. Kami ingin memastikan layanan purna jual kami berjalan terus meningkat sejalan dengan perkembangan pasar dan teknologi sepeda motor Honda saat ini,” ujar Wedijanto.

Teknisi AHASS, teknisi Big Bike dan Service Advisor terbaik yang meraih peringkat 1 dalam AH-TSC 2018 mendapat apresiasi dari AHM berupa 1 unit motor New Honda PCX dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat International, Asia Oceania Honda Technical Skill Contest 2018. Sementara itu, juara 2 kompetisi ini mendapatkan 1 unit New Honda CB150 Verza dan juara 3 mendapatkan New Honda BeAT Sporty. (IH)

4,609 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

TDM Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan