Terseret Arus, Jasad Noval Ditemukan di Way Sekampung

Tim Basarnas saat mengevakuasi Terseret Arus, Jasad Noval yang Ditemukan di Way Sekampung. (Foto Ihan)

Noval, Anak 12 tahun yang hilang terbawa Arus di Sungai Way Rukem Pringsewu, ditemukan Meninggal Dunia di Bendungan Sungai Way Sekampung, Tegineneng.

Noval bin Ismail, warga dusun Kediri Kecamatan Pardasuka Pringsewu, dilaporkan tenggelam pada 5 Maret 2019

Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan Mengatakan, menurut saksi mata, Noval ikut bersama rekan-rekannya di sungai tapi korban tidak bisa berenang sehingga terbawa arus dan tenggelam.

Baca Juga:  Labuhanratu Geger, Warga Temukan Mayat di Sungai

Setelah menerima info tersebut Tim Rescue Pos SAR Tanggamus dengan 7 personil bergerak menuju lokasi kejadian dan membawa peralatan pertolongan di air.

Sampai di lokasi Tim langsung berkoordinasi dg BPBD dan keluarga korban untuk menyusun rencana pencarian.

Hari kedua dilakukan dengan penyisiran menggunakan perahu karet dg radius 6 km dr lokasi kejadian. Dan hasilnya sampai sore hari kemarin pun belum membuahkan hasil.

Baca Juga:  Labuhanratu Geger, Warga Temukan Mayat di Sungai

Pada hari ketiga, tim SAR gabungan melanjutkan pencarian kembali dengan melakukan penyisiran sampai radius 10 km.

Jasad Noval ditemukan setelah empat hari pencarian, sekitar pukul 11.10 WIB Basarnas Lampung menerima laporan dari Jurahman, warga sekitar Tegineneng, bahwa telah melihat jenazah di Bendungan Sungai Way Sekampung Tegineneng ketika sedang melintas.

Setelah dievakuasi jenazah yang belum dikenal tersebut diserahkan ke pihak Polsek Tegineneng dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk didentifikasi.

Baca Juga:  Labuhanratu Geger, Warga Temukan Mayat di Sungai

Pihak kepolisian menghubungi pihak keluarga untuk disamakan identitas dengan korban hilang yang sedang dalam pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Pihak keluarga sampai di RS Bhayangkara dan menjalankan proses indentifikasi dan mendapatkan hasil bahwa benar korban tersebut adalah Noval yang telah hilang sejak Selasa sore.

Jenazah Noval selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Dari Pesawaran Tim Fajar Sumatera Melaporkan

Jasad Noval Way Sekampung

Posting Terkait