Tiga Ribuan Napi di Lampung Dapat Remisi

Ilustrasi. (ist)

Sebanyak seratus empat puluh tiga narapidana di Lampung mendapatkan remisi dua  yakni dapat bebas dan menyatu kembali dengan masyarakat. Remisi ini diberikan bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 , yang di adakan di lembaga pemasyarakatan narkotika kelas 2 A Bandar Lampung.

Pada peringatan HUT RI ke 73  tahun 2018 ini, total sebanyak tiga ribu empat ratus enam puluh sembilan narapidana di Lampung mendapatan remisi. Seratus empat puluh tiga diantaranya mendapatkan remisi dua atau bebas dan sisanya mendapatkan remisi satu atau pengurangan masa tahanan namun masih tetap menjalani masa tahanan.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Serahkan Remisi ke 3.416 Napi

Dalam sambutan Menkumham yang di bacakan oleh Edi karyadi selaku Kadiv pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, sebanyak 55,6 % remisi diberikan kepada narapidana di setiap lapas yang berada di wilayah Lampung.

Sementara Gubernur provinsi Lampung, M. Ridho Fichardo mengatakan bahwa remisi ini adalah satu bentuk dari salah satu jalan keluar dari padatnya penghuni dari lapas – lapas yang ada di seluruh indonesia.

Baca Juga:  324 Warga Binaan Terima Remisi

Diharapkan dengan adanya remisi yang diberikan ini akan memberikan efek yang baik untuk para narapidana agar dapat berkelakuan baik bahkan lebih baik lagi kedepannya. (*)

Remisi Napi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan