Tim Keamanan Novotel Sigap Tangani Pencurian

Ilustrasi Hotel Berbintang. (Ist)

BANDARLAMPUNG — Peristiwa pencurian yang terjadi di Hotel Novotel beberapa waktu lalu, tepatnya Minggu, 2 Juli 2017 sekitar jam 6 pagi, disalah satu tamu kamar yang menginap di Novotel Lampung, dalam hitungan menit pihak keamanan Hotel berhasil mengamankan pelakunya.

Hal tersebut menunjukan kesigapan Tim Security Novotel Lampung yang langsung menangkap pelaku pada saat beraksi dan justru keamanan Hotel Novotel Lampung sudah terjamin, maka dari itu setiap tindakan kriminal yang terjadi bisa diselesaikan dan pelaku langsung ditangkap.

Assisten Sales and Communication Manager Novotel Lampung, Ratu Iin Novita Respa, Saat ini pelaku pencurian sudah diserahkan ke Polsek Teluk Betung Selatan, hal itu menunjukkan bahwa keamanan tamu sangat dijaga oleh pihak Hotel.

Baca Juga:  Meriahkan Malam Tahun Baru, Novotel Usung Paradise Garden Party

“Kami mempunyai keamanan yang cukup sigap, sehingga kejadian pencurian yang ada dihotel bisa segera diamankan” ujarnya saat ditemui, Senin (3/7).

Kronologi kejadian berawal pada saat petugas CCTV melihat pelaku turun dari kamarnya. Kemudian pelaku turun dengan menggunakan lift tamu secara bersamaan menuju ke area square restaurant untuk sarapan.

Setelah tamu ke Square Restoran, pelaku tersebut mengambil makanan kemudian dibawa naik ke kamar nya, namun pada saat perjalanan menuju kamar.

Pelaku tersebut terlihat sempat melihat sekelilingnya terlihat sepi, setelah terlihat kondisi sepi pelaku tersebut mendekati televisi yang berada di dalam lift, kemudian pelaku tersebut membongkar paksa televisi sampai terlepas dari covernya.

Baca Juga:  Polisi Amankan Artis Ibukota Vernita Syabilla di Lampung, Terkait Prostitusi?

Hanya selang beberapa menit dari kejadian tersebut dengan sigap Tim Novotel Lampung langsung melakukan penangkapan pada saat pelaku melakukan aksi tersebut.

Pengecekan dari kamar tersebut dari hasil CCTV yang sudah jelas terlihat dan terekam pencurian dalam Hotel. Didapati pelaku sesuai dengan ciri-ciri di CCTV kemudian dikembangkan dengan melakukan pengecekan didalam kamar pelaku tersebut.

Dan berhasil ditemukan selain 1 unit televisi yang saat itu dibongkar yaitu 3 unit lampu ciling, 2 unit lampu torpedo & 1 unit APAR di dalam kamar. Setelah dikembangkan oleh pihak internal Security Hotel untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga:  Novotel Gelar Customer Gathering di Tahun ke-8

Dan masalah narkoba adalah dugaan, karena memang ada temuan alat penghisap sabu, itu pun setelah pengembangan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Memang tamu menginap di hotel tidak bisa diprediksi 100% tujuan menginap dari semua tamu, karena itu adalah salah satu privasi masing – masing tamu.

“Novotel lampung perlu mengklarifikasikan perihal ini, karena banyak berita yang Simpang siur dan merugikan pihak managemen Novotel Lampung. Jika ingin konfirmasi lebih lanjut silahkan hubungi Polsek TBS, pelaku sudah tertangkap” tutupnya. (IH).

Novotel

Posting Terkait