Tim Koordinasi Jejaring Keamanan Pangan Lampung Sidak Pasar

Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Oktovia Hafid, (batik merah) saat sidak di Giant Antasari, Kamis (20/12).

BANDAR LAMPUNG – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Tim Koordinasi Jejaring Keamanan Pangan Provinsi Lampung, menggelar sidak di sejumlah swalayan.

Pemantauan dan pengawasan keamanan di peredaran jelang Natal dan tahun baru, dilakukan dibeberapa pusat perbelanjaan tradisional dan modern di Bandar lampung, diantaranya Pasar Tugu, Giant Antasari, dan Transmart Way Halim, Kamis (20/12).

Baca Juga:  Ancaman Keamanan Pangan dan Tata Kelolanya di Indonesia, Solusi Untuk Papua?

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Kusnardi, didampingi Kabag tata usaha BPOM Bandar lampung, Ramadan, mengatakan, Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan bersama instansi terkait, menyatakan bahwa tidak ditemukan makanan kadaluarsa.

“Hanya ada beberapa kemasan produk yang rusak masih dipajang, serta penggunaan bahan pewarna makanan berbahaya, dan kemudian itu sudah diminta untuk tidak dipajang kembali,” ungkap Kusnardi.

Baca Juga:  Ancaman Keamanan Pangan dan Tata Kelolanya: Solusi untuk Papua

Sementara itu, Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Oktovia Hafid, mengatakan, dari 12 sampel yang disidak di tiga lokasi tersebut, tidak ditemukan adanya makanan dan buah-buahan yang mengandung formalin maupun zat pestisida.

“Namun kami meminta kepada konsumen, untuk selalu tetap teliti, ketika berbelanja,” harapnya.(*)

Keamanan Pangan

Posting Terkait