Tim Lomba Sekolah Sehat Lakukan Penilaian di SDN 02 Subik

Edi | Fajar Sumatera

KOTABUMI – Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri kunjungan Tim Verifikasi Penilaian Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) Tingkat Nasional Tahun 2019, di SDN 02 Subik, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Rabu (25/9).

Mengawali sambutannya, Bupati Agung, menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Tim Verifikasi Penilaian LSS-UKS/M di Kabupaten Lampung Utara ini.

“Mudah-mudahan pelaksanaan verifikasi pada hari ini dapat menambah motivasi bagi kami dalam meningkatkan pembinaan dan pengembangan usaha kesehatan sekolah yang ada di Provinsi Lampung ini, khususnya di Lampung Utara,” ungkapnya.

Baca Juga:  Seret Oknum Polisi di Polda Lampung yang Terlibat Dalam Korupsi Lampung Utara ke Pengadilan Tipikor dan Jebloskan ke LP Sukamiskin

Selain itu, Bupati mengungkapkan rasa bangganya karena salah satu Sekolah Dasar yang ada di Lampung Utara, yaitu SDN 02 Subik Kecamatan Abung Tengah, tahun ini terpilih mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba sekolah sehat-usaha kesehatan sekolah tingkat nasional tahun 2019.

“Ini adalah bukti bahwa pembinaan dan pelaksanaan usaha kesehatan sekolah yang telah kita lakukan bersama, baik pembinaan dari tim pembina pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, dan bahkan hingga ke tim pelaksana di lapangan, yaitu tim pelaksana UKS SDN 02 Subik ini telah berjalan dengan baik,” jelas Agung.

Baca Juga:  Saat KPK Ditanya Pers Soal Keberadaan Fisik dan Kapan Surat Sakit Sri Widodo Itu Diberikan ke Hakim: Buat Apa Mu Itu?

Ia berharap, dengan adanya LSS-UKS/M dapat mendorong kesungguhan dalam menciptakan perilaku hidup bersih, menciptakan lingkungan yang sehat, meningkatkan derajat kesehatan peserta didik.

Melalui evaluasi, pengukuran dan penilaian, seperti halnya penilaian LSS-UKS/M ini dapat menjadi tolak ukur keberhasilan terhadap pembinaan dan pelaksanaan UKS/M di sekolah.

Kata Agung, pembinaan UKS/M ini merupakan upaya untuk pembangunan manusia seutuhnya, melalui pembudayaan kebiasaan hidup sehat yang dilakukan secara terencana, terpadu dan berkelanjutan dengan melibatkan unsur pemerintah, sekolah dan masyarakat.

Baca Juga:  Patgulipat Eksekusi Napi KPK di Lapas Rajabasa

Dengan upaya tersebut, diharapkan mampu memantapkan dan meningkatkan pola hidup sehat melalui sekolah, sehingga pada akhirnya kita dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, sehat jasmani dan rohani.

“Kepada Tim Verifikasi Penilaian LSS-UKS/M tingkat nasional, diharap dapat memberikan dukungan moril kepada kami, agar keinginan masyarakat Kabupaten Lampung Utara untuk mendapatkan pengakuan atas hasil kerja kerasnya selama ini dapat terwujud,” tukasnya.(EDI/RUS)

Agung Ilmu Mangkunegara Lomba Sekolah Sehat SDN 02 Subik

Posting Terkait