Tim Safari Ramadan Kodim 0424/Tanggamus Kunjungi Rejo Sari

Tim Safari Ramadan Kodim 0424/Tanggamus Kunjungi Rejo Sari

Foto: Dok. Chandra/Fajarsumatera.co.id

TANGGAMUS – DANDIM 0424/Tanggamus bersama Tim Safari Ramadan 1439 H mengunjungi Masjid Baiturrohman Pekon Rejo Sari Kecamatan Ulubelu dengan tema ‘Jalin Silahturahmi Perkuat Ukhuwah, Jumat (18/5).

“Awal-awal mendekati bulan puasa, bangsa Indonesia menghadapi teror bom di beberapa  tempat, saya harapkan masyarakat khususnya warga Pekon Rejo Sari ini tidak terpengaruh dengan kejadian tersebut. Karena di ajaran Islam tidak ada berjihad atau mati sahid akan tetapi mati sangit,” kata Komandan Kodim 0424/Tanggamus, Letkol Arh Anang Hasto Utomo SIP.

Baca Juga:  Tim Safari Ramadan Polda Lampung Kunjungi Lambar

Sekarang ini, lanjut Dandim, umat Islam di Indonesia saling berdebat dan berpecah-pecah dalam melaksanakan ibadah.

“Dari hal-hal kecil, apa bila bisa bersatu umat Islam di Indonesia akan kuat dalam membangun bangsa dan negara,” terangnya.

Sementara Ibnu Nizar selaku penceramah Baznas Kabupaten Tanggamus dalam tausiahnya mengatakan sifat Allah Ta’ala yang pertama adalah wujud yang berarti Ada.

Baca Juga:  Kodim 0424/Tanggamus Dukung Kegiatan KKDN Mahasiswa Unhan RI

“Maksudnya, Allah itu zat yang pasti ada. Dia berdiri sendiri, tidak diciptakan oleh siapapun. Dan tidak ada Tuhan selain Allah Ta’ala. Bukti adanya Allah adalah terciptanya alam semesta dan juga makhluk hidup,” kata Ibnu Nizar.

Hal ini juga dijelaskan dalam ayat-ayat di Al-Quran. Allah-lah yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas Arsy.

Baca Juga:  Kodim 0424/Tanggamus Laksanakan Karya Bakti TNI

“Tidak ada bagi kamu selain daripada-Nya,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada Masjid Baiturrohman Pekon Rejo Sari sebesar Rp 20.000.000 dan santunan kepada 20 anak yatim piatu, masing-masing sebesar Rp 250.000. (SB/CD)

789 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kodim 0424/Tanggamus Rejo Sari Tim Safari Ramadan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan